Desember 03, 2016

LPPM Adakan Workshop Pola KKN Tematik Infrastruktur

LPPM Adakan Workshop Pola KKN Tematik Infrastruktur

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan Workshop Pola KKN Tematik Insfrastruktur pada Rabu (11/11), di Ruang Senat Rektorat Lama Untad.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS., dalam paparannya menyampaikan bahwa KKN tematik terintegrasi itu merupakan pola KKN untuk mengawal program Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR). Hal itu patut dilakukan, lanjut Prof Basir Cyio, agar program kerja Dirjen Cipta Karya itu dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. “Dalam kaitan ini, Untad mengambil peranan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat melalui mahasiswa KKN,” jelas Prof Basir Cyio.

Berkenaan dengan itu, Prof Basir Cyio mengharapkan agar workshop itu dapat diikuti dengan baik. Hal itu agar pesan-pesan dan cara kerja dalam KKN tematik infrastruktur itu dapat dipahami oleh para dosen sehingga dapat diteruskan kepada mahasiswa KKN nantinya. “Karena peran dosen dan mahasiswa KKN harus sejalan untuk menyukseskan program ini,” jelas Prof Basir Cyio.

Sementara itu, Ketua LPPM, Ir Donny M Mangitung MSc PhD., mengungkapkan bahwa KKN Tematik Infrastruktur itu akan dimatangkan dalam workshop itu serta dalam beberapa pertemuan lanjutan. Selanjutnya, pola KKN itu akan resmi digunakan oleh mahasiswa yang ber-KKN pada Februari 2016 mendatang. “Diharapkan dengan adanya pola KKN ini, banyak manfaat didapatkan dalam proses pemberdayaan masyarakat, utamanya dalam bidang infrastruktur. Ini merupakan ejawantah dari kerjasama antara Untad dengan Kemen-PUPR,” ujar Ketua LPPM.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *