Desember 08, 2016

Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/MA/SMK Sekota Palu

Dengan mengangkat tema “Kenali Indonesiamu, Raih Prestasimu, Jadilah Generasi Emas Indonesia” himpunan mahasiswa PPKn Morality P.IPS FKIP Universitas Tadulako menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat PPKn tingkat SMA/MA/SMK sekota Palu.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan berlangsung selama 3 hari (16-18 Mei 2014) dengan agenda yaitu pembukaan, babak pengisihan yang diikuti oleh seluruh team yang terdaftar kemudian yang menang akan lanjut mengikuti babak semi final dan tahap akhir ialah final.

Muhammad Azwar Asta selaku ketua panitia ketika ditemui pada di Auditorium Untad yang merupakan tempat akan dilangsungkannya lomba cerdas cermat mengatakan, “tujuan dari lomba cerdas cermat tingkat SMA/MA/SMK sekota Palu ini ialah untuk memperkenalkan bahwa PPKn itu ada, dengan harapan dapat memperbaiki moral-moral Bangsa.”

Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris jurusan PPKn yaitu Ibu Dwisepti Wiharti SS,. MV pada hari Jumat, (16/05/14) dalam rangkaian pembukaan tersebut dilanjutkan dengan technical meeting.

Peserta yang terdaftar 54 Orang dari 18 team, antara lain dari SMA Al Azhar, SMA Madani, SMA Negeri 1 Palu, SMA Negeri 2 Palu . Pihak panitia telah menyebar undangan keseluruh SMA/MA/SMK sekota Palu, tetapi hanya beberapa sekolah saja yang ikut berpartisipasi. Akan tetapi sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi tersebut tidak hanya mengirimkan 1 team saja, misalnya SMA Al Azhar mengirimkan 3 team, SMA Madani juga mengirmkan sebanyak 3 team, SMA Negeri 2 Palu juga mengirimkan 2 team.

Azwar menambahkan “pemenang tentunya akan diberikan reward yaitu berupa uang tunai, untuk juara 1 sejumlah satu juta rupiah, juara 2 sejumlah tujuh ratus lima puluh ribu rupiah dan juara ke 3 sejumlah lima ratus ribu rupiah.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *