Lokakarya Lembaga Kemahasiswaan Fahutan, Wadek Bima Harapkan Singkronisasi Antar Lembaga

Dalam rangka membangun sinergitas antar lembaga kemahasiswaan, Fakultas Kehutanan menggelar Lokakarya Lembaga Kemahasiswaan yang bertempat di Aula Fakultas Kehutanan (18/05).

Kegiatan Lokakarya ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan, Dr Ir Adam Malik MSc. Dalam sambutannya, Dr Adam Malik mengharapkan  adanya singkronisasi antar lembaga baik BEM maupun UKMF.

“Kami berharap, output  dari lokakarya ini adalah berupa singkronisasi antar lembaga, Baik BEM maupun UKMF yang ada di Fakultas ini. Sehingga kelembagan kita tidak berjalan masing-masing, tetapi ada keterkaitan diantara lembaga yang satu dengan lembaga lainnya.

Menurutnya, lokakarya memiliki arti yang sangat penting demi jalannya roda kepengurusan suatu lembaga kemahasiswaan, khususnya dalam hal program-program kerja yang hendak dicanangkan. Sebab, eksistensi dari suatu lembaga dapat dapat dilihat dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari program-program tersebut.

Lebih lanjut, Dr Adam Malik mengimbau agar program-program yang dijalankan oleh lembaga kemahasiswaan hendaknya tidak sekedar dirasakan manfaatnya oleh pengurus, akan tetapi oleh mahasiswa lain pada umumnya. Sehingga, keberadaan suatu lembaga itu dapat memiliki arti untuk masyarakat kampus secara keseluruhan dilingkungan sekitarnya.

“Saya menghimbau kepada anak-anakku yang berada dinUKMF agar dapat membuat program-program unggulan. Artinya, program-program tersebut  merupakan program yang menjadi priorotas utama dan tentunya program ini mencirikan bidang dari UKMF itu sendiri.

Ditemui usai acara lokakarya, Ketua BEM Fakultas Kehutanan  Kurnia Sandi juga mengutarakan harapannya, agar melalui penyelenggaraan lokakarya tersebut dapat semakin memperkuat persatuan diantara lembaga-lembaga kemahasiswaan tyakni BEM dengan seluruh UKMF yang ada di Fakultas Kehutanan, sehingga bisa berjalan bersama dalam memajukan fakultas kehutanan.

“Saya berharap, melalui lokakarya ini dapat meningkatkan persatuan, harmonisasi dan kerjasama antara lembaga kemahasiswaan, baik antarsesama UKMF maupun antara BEM dengan UKMF. Sehingga nantinya, kita bisa sama-sama berbuat untuk fakults kehutanan yang maju dan lebih baik lagi kedepannya,” tegas Sandi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *