Desember 09, 2016

Lokakarya Dan Seminar Nasional Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI)

Kegiatan tahunan yang diprakarsai oleh FKPTPI dalam rangka aktualisasi keilmuan pertanian serta pengembangan akademik bidang pertanian maka, digelar dalam dua bentuk aktivitas yaitu Lokakarya dan Seminar Nasional.Dr.Ir. Sakka Samudin, MP. selaku ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya, “Fakultas Pertanian Universitas Tadulako sebagai tuan rumah mengangkat tema yaitu, Pengembangan Komoditas Unggulan daerah Untuk Menunjang Ketahanan dan Keamanan Pangan Nasional. Tema ini dipilih mengingat makin tingginya ketergantungan bangsa kita terhadap beras dan terigu sebagai sumber bahan pangan, padahal sumberdaya alam kita cukup potensial untuk dikembangkan berbagai jenis sumber pangan alternatif untuk memperkokoh ketahanan pangan nasional.”

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muh. Basir, S.E., M.S dengan jumlah peserta sekitar 100 Orang dari berbagai Perguruan Tinggi Pertanian seluruh Indonesia, khususnya wilayah timur baik Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta yang tergabung dalam FKPTPI.

Seminar dan Lokakarya ini diselenggarakan selama 2 hari, (22 – 23 Mei 2014) bertempat di Gedung Media Centre Untad, menghadirkan keynote speaker (pemaparan makalah kunci) yakni, Dr.Ir. Tjuk Eko Hari Basuki, M.St (Kepala Pusat Persediaan, Badan Ketahanan Pangan Jakarta), kemudian Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muh. Basir, S.E., M.S juga akan memeparkan makalah kunci, serta juga menghadirkan Prof.Dr.Ir. Dwidjono Hadi Darwanto, M.S (Guru Besar Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta).

Untuk Lokakarya sendiri akan menghadirkan Prof.Dr.Ir. Wan Abbas M.S selaku Sekjen FKPTPI dan Dr.Ir. Illah Sailah, M.S. yakni Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Dikti, Kemdikbud yang akan membawakan ceramah pengantar lokakarya. Dan pada hari terkhir dari serangkaian kegiatan ini akan diadakan Fieldtrip. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *