Desember 05, 2016

Lokakarya dan Penyamaan Persepsi Panduan dan peningkatan Mutu Pelaksanaan KKN

Lokakarya dan Penyamaan Persepsi Panduan dan peningkatan Mutu Pelaksanaan KKN

Selasa (16/08) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar lokakarya dan penyamaan persepsi kepada dosen-dosen yang akan menjadi pembimbing pada program Kulian Kerja Nyata (KKN) mahasiswa.

Kegiatan yang bertempat di ruangan senat lama Untad ini dihadiri oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH dan wakil ketua LPPM Dr H Sulbadana MH serta dosen-dosen yang akan menjadi pembimbing program KKN nantinya.

Wakil ketua LPPM Untad Dr H Sulbadana MH dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lokakarya ini didasari oleh perlunya penyamaan persepsi serta peningkatan profesionalisme dosen pembimbing program KKN agar berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

“Untuk mencapai penyelesaian studi sesuai kurikulum khususnya program KKN maka diperlukan kompetensi dosen pembimbing yang profesional sehingga program ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Sementara itu wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH menuturkan pelaksaan lokakarya ini harus benar-benar diperhatikan oleh dosen yang nantinya akan membimbing pelaksanaan KKN diberbagai daerah.

“Kompetensi seorang dosen dalam membimbing mahasiswa KKN harus benar-benar diasah disini. Ini semata-mata agar pelaksanaan KKN kedepannya tidak menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa dan kehadiran mahasiswa kita selalu dinantikan oleh masyarakat,” jelasnya.

Guru besar fakultas hukum ini juga mengatakan apa yangdikerjakan mahasiswa KKN dilapangan tidak harus dinilai dari segi fisik saja tapi dimilai dari beberapa aspek.

“Jangan selalu menilai kesuksesan mahasiswa KKN dilapangan dengan adanya bangunan yang mereka buat atau hanya dari segi fisik saja tetapi jika mereka bisa merubah pola perilaku masyarakat dari yang tidak baik menjadi baik itu juga sebuah kesuksesan mereka,” tutup Prof Sutarman.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *