Desember 03, 2016

LKTI FKIP, Kembangkan Potensi Kearifan Lokal

LKTI FKIP, Kembangkan Potensi Kearifan Lokal

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Rabu (30/12) resmi ditutup. Kegiatan yang mengangkat tema “Peran pendidikan dalam mewujudkan SDM lokal yang unggul dan berdaya saing,”.

Kegiatan penutupan ini dihadiri Oleh Dekan FKIP Dr. Gazali MPd, wakil dekan bidang kemahasiswaan FKIP Dr Suyuti MPd dan Dr H Ansyari Syarif selaku ketua jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni.

Ketua panitia dalam laporannya mengatakan antusias peserta dalam kegiatan LKTI kian meningkat dari tahun ke tahun dan mulai mendapatkan perhatian dari mahasiswa.

“Kami melihat antusias peserta kian meningkat dari tahun ke tahun, kami juga dalam memilih dewan juri sangat Independent dan sama sekali tidak ada kedekatan dengan semua peserta,” Ujarnya.

Sementara itu Dr Gazali MPd saat memberi sambutan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada LKTI FKIP tahun ini.

“Kalian itu orang-orang terpilih dan mau berpartisipasi dalam LKTI ini, saya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat positif bagi kalian peserta. Nilai-nilai kearifan lokal yang diangkat kali ini memang harus benar-benar lestarikan,” ungkap Dekan.

LKTI FKIP 2015 melombakan 2 kategori yakni kategori yakni desain media pembelajaran dan gagasan terpadu. Kategori desain media pembelajaran juara 1 diraih tim yang diketuai oleh Nuraini Jafar, Juara 2 Ahmad Ariansyah dan juara 3 Faozan A Ismail. Sedangkan kategori gagasan terpadu Juara 1 diraih oleh tim yang diketuai oleh Janli Novrenli Makkitulung, Juara 2 Andi Sitti Hajar Hajar dan Zulkifli sedangkan juara 3 diraih oleh Shofia Nurun Alanur dan Shofi Nurul Fath.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *