Desember 08, 2016

Lembaga Riset Mahasiswa Fahutan Laksanakan Seminar

Lembaga Riset Mahasiswa Fahutan Laksanakan Seminar

Senin (18/04) Lembaga Riset Mahasiswa (Setma) Fakultas Kehutanan (Fahutan) melaksanakan seminar nasional tentang kewirausahaan mandiri.

Kegiatan yang bertempat di gedung Teater Room It Center tersebut dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahaiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi dan Dekan Fakultas Kehutanan Dr Hamzari MSc.

Walid Satriawan selaku ketua umum Setma mengatakan, seminar ini dilaksanakan atas keresahan lembaga Setma dengan minimnya mahasiswa yang ingin berwirausaha. “Saat ini kampus telah dilengkapi jaringan internet, mengapa kita tidak menciptakan peluang,” ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Kehutanan  dalam sambutannya menuturkan, cakrawala berbisnis harus sedini mungkin diimplementasikan dalam diri setiap mahasiswa sehingga lulusan tidak semata-mata untuk menjadi PNS.

Lebih lanjut, Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi saat membuka kegiatan menjelaskan berbisnis dan menjadi pengusaha harus memiliki softskill yang memadai untuk dapat memanajemen usaha yang dijalankan.

“Softskill yang paling utama, jika kita memiliki hal ini maka akan mengambil keputusan dengan baik dan berfikir secara bijak untuk mengembangkan bisnis terssebut,” ungkapnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *