Desember 07, 2016

Latihan Pekerti Untuk Dosen Muda Untad

Peningkatan mutu bagi tim pengajar dilingkungan Universitas Tadulako terus dipacu guna melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas tinggi sehingga dapat mengarumkan dan membanggakan nama almamater. Maka, Lembaga Penjaminan mutu menyelenggarkan Latihan Pekerti bagi tim pengajar yakni Dosen Universitas Tadulako.Dr. Marungkil Pasaribu M.Sc. selaku koordinator dari Latihan Pekerti mengungkapkan, “Lembaga Penjaminan Mutu, sekarang memiliki 3 pusat, yang kini menggelar kegiatan ialah PUSDOM PPMP. Kegiatan ini berupa Latihan Pekerti bagi Dosen-dosen muda untuk melatih cara mengajar di Perguruan Tinggi.”

Peserta yang mengikuti kegitan ini yaitu seluruh Dosen-dosen muda dari seluruh Fakultas dalam lingkungan Universitas Tadulako. Kegiatan ini telah berlangsung sejak hari Sabtu, (03/05) bertempat di Gedung Media Center Untad. Yang akan berakhir pada Jumat, (09/05)  serta pada akhir kegiatan akan ditutup dengan agenda, Dosen yang telah mengikuti Latihan ini harus mengajar sebagai ujian praktek yang akan mendapatkan penilaian tersendiri.

Pemateri dalam kegitana ini yaitu sebagian besar yang berkompeten dibidangnya, antara lain dari FKIP yaitu para Doktor dan Professor. Juga mengahadirkan pemateri dari luar, sedangkan pemateri yang akan memberikan materi pertama yaitu Rektor, yang mana sebagai pimpinan tertinggi di Universitas dengan materi berupa cara penggunaan media pembelajaran.

Bapak Marungkil juga menambahkan, “dalam waktu yang bersamaan selain pelatihan untuk Dosen-dosen Muda juga diselenggarakan pelatihan AA untuk Dosen-dosen senior, yang dilatih yaitu bagaimana cara membuat buku, mengevaluasi dan merekonstruksi mata kuliah, yang mengikuti adalah dosen-dosen penanggung jawab mata kuliah, pelatihannya juga berlangsung selama 1 minggu.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *