Desember 09, 2016

Kuliah Umum Persiapkan Mahasiswa Dalam Menghadapi Dunia Kerja

Kuliah Umum Persiapkan Mahasiswa Dalam Menghadapi Dunia Kerja

Kamis (18/02) Bank Negara Indonesia (BNI) yang bekerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sulawesi tengah mengadakan kuliah umum dengan topik persiapan menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini merupakan sarana edukasi kepada mahasiswa dan memberikan gambaran dan motivasi kepada mahasiswa tentang berwirausaha, bertempat di ruang senat lantai 3 rektorat Untad.

Wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi turut hadir dalam kegiatan ini. Prof Djayani berharap agar mahaiswa melatih diri untuk berwira usaha sejak dini sehingga tidak mengharapkan menjadi pegawai nantinya.

“Saya menginginkan agar mahasiswa berwira usaha sejak dini jangan takut dengan tantangan. Semoga kedepan makin banyak lagi alumni dan mahasiswa Universitas Tadulako yang berkecimpung di dunia usaha,” ujar guru besar fakultas ekonomi ini.

Selain itu, CEO kantor wilayah Manado Yulius D Aritona yang turut berbagi kunci sukses menjadi wirausaha mengatakan, kebanyakan orang takut akan kegagalan sehingga mereka tidak mau bergerak untuk berwira usaha.

“Kegagalan itu adalah bagian dari wira usaha namun jangan takut untuk gagal, karna pasti ada keberhasilan didalamnya tantangan dan resiko adalah hal yang sering dijumpai dalam wirausaha,” ujarnya.

Lebih lanjut Yulius menjelaskan karakter wirausaha adalah terus mencoba dan tidak mudah patah semangat. “Jika kita takut resiko maka kita tidak akan berhasil, 10 tahun yang akan datang anda akan seperti itu saja tidak ada perubahan,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa yang telah memiliki usaha baik yang telah lama ataupun baru memulai usahanya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *