Desember 03, 2016

Kuliah Umum FMIPA: Upaya Peningkatan Mutu Fakultas

Kuliah Umum FMIPA: Upaya Peningkatan Mutu Fakultas

Rabu (24/02) Program Studi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahua Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan kuliah umum. kegiatan ini mengangkat tema Perkembangan Kimia Bahan Alam dalam Bidang Farmakologi.

Kegiatan yang bertempat diruangan Aula Fakultas MIPA tersebut dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Rusyidi MSi ketua Prodi Kimia Dr Ruslan Ssi MSi.

Dekan Fakultas MIPA dalam sambutannya mengatakan, diselenggarakannya kuliah umum dimaksudkan agar memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat meningkatkan potensi dirinya.

“Kuliah umum ini dilaksanakan agar sumber daya manusia yang ada di fakultas MIPA dapat berkembang. Karena yang paling utama adalah sumber daya manusia, sehingga jika sumber daya manusia baik maka sumber daya lain juga ikut baik,” ungkap Dr Rusyidi.

Dr. Rusyidi menambahkan, peningkatan mutu fakultas juga merupakan bagian penting yang harus dikerjakan. “Kuliah umum ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk peningkatan mutu FMIPA. Semoga dengan hadirnya pemateri dari universitas lain akan menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan dosen,” imbuhnya.

Pembicara utama pada kuliah umum ini ialah Dr Tati Herlina MSi dosen Depertemen Kimia FMIPA Universitas Padjadjaran bidang keilmuan kimia organik bahan alam.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *