Desember 11, 2016

Kuliah Tamu IP FISIP, Hadirkan Bupati Morowali

Kuliah Tamu IP FISIP, Hadirkan Bupati Morowali
Photo Credit To Bupati Morowali saat membawakan materi pada kuliah tamu Ilmu Pemerintahan FISIP Untad. Foto : Andi Syaifullah Kadekoh

Rabu (30/03) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Pemerintahan (IP) kembali melaksanakan kuliah tamu yang menghadirkan Bupati Morowali Drs H Anwar Hafid MSi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Membangun daerah sesuai dengan potensi yang ada” turut dihadiri oleh dekan FISIP Dr Slamet Riyadi MSi dan ketua Prodi Ilmu Pemerintahan. Dalam sambutannya Dr Slamet Riyadi mengatakan, kuliah tamu ini merupakan bagian dari pembelajaran mahasiswa yang langsung disampaikan oleh orang yang bergelut di bidangnya yakni bupati Morowali.

“Kehadiran bupati Morowali merupakan sebuah kehormatan bagi kami, dengan dilaksanakannya kuliah tamu ini saya berharap kita dapat mendengarkan pemaparan secara langsung dari beliau yang menjalankan sistem pemerintahan di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu bupati morowali Drs Anwar Hafid MSi dalam pemaparan materinya menyampaikan, kebobrokan sebagian besar sistem pemerintahan Indonesia dikarenakan pemimpin dan pengelolah banyak yang bukan ahli dibidangnya.

“Sebagian besar yang memimpin bukan ahlinya atau tidak mengetahui ilmu pemerintahan maka tidak heran jika banyak sistem yang tidak berjalan dengan baik. Saya berharap mahasiswa ilmu pemerintahan dapat memimpin kedepan karena kalian memiliki ilmunya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Drs Anwar Hafid berpesan untuk dapat menjadi pemimpin yang baik harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai dasar. “Ada nilai yang harus dimiliki jika menjadi seorang pemimpin yakni keberanian, penerimaan, keikhlasan, ketulusan dan perdamaian,” ujar alumni Untad itu.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *