Desember 11, 2016

Konsultasikan APBD-P, Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Matra Kunjungi Untad

Konsultasikan APBD-P, Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Matra Kunjungi Untad
Photo Credit To Diskusi antara Pimpinan DPRD Matra dengan Rektor Untad (Foto Taqyuddin Bakri)

Ketua DPRD Mamuju Utara (Matra), H Lukman Said SPd, bersama segenap unsur pimpinan dan anggota DPRD Matra berkunjung dan bersilaturrahim dengan Rektor Untad. Rombongan diterima langsung oleh Rektor, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, di ruang kerja rektor, Lantai IV Gedung Rektorat Untad, pada Kamis (6/10).

Dalam kunjungan itu, Ketua DPRD Matra menyampaikan bahwa Ia bersama unsur pimpinan dan beberapa anggota DPRD Matra meminta izin untuk berkonsultasi dengan dosen Untad terkait beberapa tugas legislasi. Salah satu yang dikonsultasikan yaitu berkenaan dengan persiapan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016.

“Kami ingin agar konsultasi yang kami lakukan mendapatkan hasil yang baik dan dari pakar yang berkompetensi. Untuk itu, kami langsung ke kampus Untad. Ini gerbrakan kami, karena itu tim yang terlibat, termasuk Ketua Badan Anggaran (Banggar) kami bawa agar kami dapat berdiskusi lebih mendalam dengan akademisi Untad,” ujar Lukman Said.

Ketua DPRD Matra juga menyampaikan bahwa untuk konsultasi hari ini, Ia sudah berkoordinasi dengan Dekan FKIP, Dr Lukman Nadjamuddin MHum. Dekan FKIP, ujar Lukman Said, menyambut baik dengan menyediakan tempat di ruang kerja dekan sebagai tempat berkonsultasi antara Tim DPRD Matra dengan akademisi Untad.

“Insya Allah, kami akan datang secara berkala. Jika soal ekonomi, izinkan kami berkonsultasi dengan pakar ekonomi, jika soal hukum, izinkan pula kami berkonsultasi dengan pakar hukum Untad,” kata Ketua DPRD Matra yang juga Ketua Umum Adkasi itu.

Lukman Said mengemukakan bahwa pilihannya untuk bermitra dengan Untad karena SDM Untad merupakan SDM terbaik dan sudah diakui di kancah nasional, bahkan internasional. Berkenaan dengan itu pula, secara khusus Ia mengundang Rektor Untad untuk hadir langsung di Kabupaten Matra dalam rangka penguatan kerjasama antara Pemerintan Daerah (Pemda) Matra dengan Untad sehingga kerjasama yang telah terbangun selama ini dapat semakin ditingkatkan, dan berbagai kegiatan maupun kerjasama dapat semakin terlembaga.

Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS, dalam menanggapi silaturrahim itu menyambut baik kedatangan legislator Matra. Prof Basir Cyio menyampaikan bahwa Untad selalu terbuka dengan berbagai pihak untuk bekerjasama karena hal itu merupakan bentuk tanggungjawab Untad sebagai perguruan tinggi.

“Kami selalu terbuka dengan pihak mana pun. Maka jika Tim DPRD ingin berkonsultasi, kami siap menyediakan tempat dan menghadirkan pakar yang dibutuhkan. Dan insya Allah, terkait kerjasama beberapa waktu ke depan, saya menyambut baik agar sinergitas yang telah terbangun dapat semakin ditingkatkan,” ujar Prof Basir Cyio.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Mery Napitupulu MSc PhD, dan Dekan FKIP, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *