Kongres Lembaga Kemahasiswaan, Bangun Minat Berorganisasi

Kongres Lembaga Kemahasiswaan, Bangun Minat Berorganisasi

Senin (21/12) Majelis Mahasiswa (MM) mengadakan kongres dengan mengangkat tema “Menatap Masa Depan Lembaga Kemahasiswaan Universitas Tadulako”. Kegiatan yang bertempat di ruangan senat Untad tersebut dihadiri kepala BAKP Rudy Gosal SE MSi dan seluruh perwakilan lembaga kemasiswaan di lingkungan Universitas Tadulako (Untad).

Ketua panitia, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan pemimpin-pemimpin yang dapat membawa lembaga kemahasiswaan ke arah yang lebih baik kedepannya. Selain itu ia menekankan kongres ini nantinya dapat menumbuhkan jiwa organisatoris dalam diri mahasiswa.

“Melalui kongres ini diharapkan akan hadirnya pemimpin-pemimpin muda yang memiliki jiwa organisatoris, dimana dari pemimpin seperti ini dapat merubah nasib suatu lembaga kemahasiswaan kearah yang lebih baik lagi nantinya” jelas Fahmi.

Sementara itu, kepala BAKP Rudy Gozal,S.E.,M.Si dalam sambutannya berharap agar kongres ini dapat meningkatkan minat berorganisasi di kalangan mahasiswa.

“Minat mahasiswa dalam berorganisasi juga mengalami fluktuasi, di mana terkadang minat berorganisasi ini meningkat pesat, dan terkadang menurun, dan kini nampak terjadinya penurunan minat berorganisasi itu, sehingga melalui kongres inilah di harapkan mahasiswa dapat meningkatkan kembali minat untuk berorganisasinya” ujarnya.

Selain itu Kepala BAKP juga memaparkan manfaat berorganisasi bagi mahasiswa sebagai Agent of Change. Karena dengan organisasi sehingga soft skill seseorang dapat terbentuk dengan baik.

“Organisasi adalah tempat belajar, belajar me-manage waktu, pekerjaan, belajar berbicara dengan lantang, tempat belajar segalanya, sehingga penting kiranya memiliki jiwa organisatoris di dalam diri setiap mahasiswa” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!