Desember 11, 2016

Kepala BUK dan 15 Pejabat Lainnya Dilantik Rektor

Kepala BUK dan 15 Pejabat Lainnya Dilantik Rektor

Penyegaran organisasi kembali dilakukan di Universitas Tadulako (Untad). Pada Senin (29/2), Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, melantik dan mengukuhkan 16 orang pejabat dalam lingkungan Untad. Pelantikan dan pengukuhan itu dilaksanakan di Lantai III Gedung IT Center Untad.

Kepala BUK, Drs H Sukran MSi menandatangani Berita Acara Pelantikan di hadapan Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS (Foto Taqyuddin Bakri)

Kepala BUK, Drs H Sukran MSi menandatangani Berita Acara Pelantikan di hadapan Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS (Foto Taqyuddin Bakri)

Dalam kegiatan itu, Rektor melantik Drs H Sukran MSi, sebagai Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK); Hj Rosmina SIP MSi, selaku Kepala Bagian Keuangan; dan Mahyudin SH, sebagai Kepala Bagian Hukum dan Tata Laksana dan Kepegawaian.

Turut juga dilantik Dr Ir Hj Wardah MFSc sebagai Kepala Sumber Daya Hayati Sulawesi (SDHS); Sulpian SH, sebagai Kasubbag Hukum Tata Laksana BUK; Andi Ummu Heriah SH MSi, sebagai Kasubbag Tenaga Kependidikan BUK; Moh Imran SSos MSi, selaku Kasubbag Kerjasama BAKP; Nurdanangsih SE, sebagai Kasubbag Rumah Tangga BUK; Drs Zulfikar sebagai Kasubbag Kemahasiswaan Fakultas Pertanian; dan Hj Fadjrawati SE, sebagai Kasubbag Registrasi dan Statistik BAKP.

Selain melantik pejabat eselon IIa, IIIa, IVa, dan Kepala SDHS, Rektor juga mengukuhkan M Raizal Angge SE MM, sebagai Kasubbag Pendidikan PPs Untad; Ir Pudjie Astutiek MSi, selaku Koordinator Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pengembangan Karir; Dr Irwan Said MSi, sebagai Sekretaris Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pengembangan Karir; Yusriadi SSi MSi Apt, sebagai Ketua Bidang Kreativitas Sains dan Teknologi Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pengembangan Karir; Dr Hj Ani Susanti MSi, sebagai Ketua Bidang Sosial, Ekonomi dan Humaniora Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pengembangan Karir, dan Nur Edy SP MP PhD, sebagai Ketua Bidang Pengembangan Karir Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pengembangan Karir.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa pertukaran posisi dalam pelantikan itu merupakan suatu hal wajar dalam berorganisasi. Prof Basir Cyio juga mengemukakan bahwa pertukaran posisi itu penting dilakukan agar ada penyegaran bagi para pegawai.

“Dengan begini, akan banyak pengalaman karena tidak hanya memimpin di satu tempat. Pada akhirnya, berbekal pengalaman itu pula, akan tercipta pegawai yang paripurna,” kata Prof Basir Cyio.

Khusus Kepala BUK, lanjut Rektor, posisi ini cukup lama kosong dari pejabat definitif. Hal ini terjadi karena adanya perubahan perundang-undangan. Meskipun begitu, setelah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan di Untad, terpilih Drs H Sukran MSi sebagai Kepala BUK.

“Kepala BUK ini di-SK-kan oleh Menristek Dikti. SK-nya turun pada minggu lalu. Patut diketahui, penjaringan Kepala BUK ini dilaksanakan sejak September 2015, dan diseleksi pada Oktober melalui seleksi terbuka,” jelas mantan Dekan Fakultas Pertanian ini.

Berkenaan dengan itu, kepada yang diberikan amanah, Prof Basir Cyio berpesan agar dapat menjalankan amanah itu dengan baik. Hal ini karena amanah itu merupakan titipan Allah SWT yang mesti dipertanggungjawabkan kelak. Lebih lanjut, Prof Basir Cyio juga berpesan kepada para pejabat untuk bekerja keras, bersinergi, serta tidak saling menyalahkan.

“Laksanakan tanggungjawab dengan baik. Jalin komunikasi dengan rekan kerja. Khusus kepada pejabat di bidang keuangan, harus bekerja dengan menaati aturan yang berlaku. Berkaitan dengan itu pula, satu rupiah pun pengeluaran harus tercatat sehingga dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” pesan Prof Basir Cyio.

Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Senat, Ketua SPI, para wakil rektor, para dekan dan wakil dekan, direktur dan wakil direktur, para kepala lembaga dan biro, serta dosen dan pegawai Untad.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *