Desember 05, 2016

Ketua Senat: Kami Fokus Percepatan Studi dan Kualitas Lulusan

Ketua Senat: Kami Fokus Percepatan Studi dan Kualitas Lulusan
Photo Credit To Ketua senat Untad Prof H Hasan Basri MA PhD

Saat ini senat Universitas Tadulako (Untad) fokus kepada percepatan penyelesaian studi mahasiswa dan penngkatan kualitas lulusan. Hal tersebut disampaikan ketua senat Untad Prof H Hasan Basri MA PhD saat dijumpai diruangannya Selasa (14/06).

Menurutnya, keseimbangan antara percepatan penyelesaian studi mahasiswa dan kualitas lulusan merupakan hal penting yang untuk dipikirkan dan di kembangkan oleh universitas.

“Senat saat ini fokus pada percepatan dan kualitas lulusan, hal ini perlu disingkronkan. Cepat selesai dan bagus kualitasnya itu yang kita harapkan,” ujar Prof Hasan.

Salah satu langkah yang menurutnya merupakan sebuah upaya perbaikan kualitas lulusan adalah dengan melakukan survey terhadap 1000 orang lebih tenaga pendidikyang ada. Survey yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan diharapkan menjadi suatu evaluasi nantinya oleh senat.

“Hasil survey kinerja dosen yang nantinya akan dibahas di senat. Jadi tidak hanya dosen yang menilai mahasiswa namun juga mahasiswa meilai dosennya,” lanjutnya.

Selain itu, Prof Hasan juga membahas beberapa fungsi senat diantaranya pengawasan akademik, pengawasan penjaminan mutu, pengawasan kebebasan akademik dan otonomi keilmuan, pengawasan tata tertib akademik, pengawasan dan penilaian kinerja dosen.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Ketua Senat: Kami Fokus Percepatan Studi dan Kualitas Lulusan – Teknologi Informasi dan Komunikasi

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *