Desember 09, 2016

Kasubag Tenaga Pendidik Imbau Maksimalkan Layanan Digital Kepegawaian

Kasubag Tenaga Pendidik Imbau Maksimalkan Layanan Digital Kepegawaian

Kepala sub bagian tenaga pendidik Biro Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Tadulako (Untad) mengeluhkan masih belum manfaatkannya layanan website kepegawaian oleh kebanyakan dosen.

Hal itu disampaikan Amir Makmur Skom MMSI selaku Kasubag BUK saat dijumpai di ruangan kerjanya Jumat (22/04). Menurut dia, layanan yang bersifat digital tersebut masih belum dimanfaatkan secara maksimal oleh dosen.

“Sistem ini kami sudah rancang dengan baik, dikarenakan layanan yang sifatnya hard copy terkadang menemui kendala misalnya penyimpanan dan ruang, rusaknya dokumen bahkan dokumen bisa tercecer. Olehnya itu kami buat sistem layanan tetapi nampaknya ini tidak dimanfaatkan oleh dosen,” ujarnya

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke semua fakultas yang ada, namun penggunaan layanan website tersebut masih belum diminati. “Dalam sistem yang  telah kami sediakan semuanya memberikan layanan sesuai kebutuhan, kebanyakan lebih senang face to face padahal yang mereka mau sudah tersedia di website,” lanjutnya.

Website tersebut disediakan dalam rangka melakukan revolusi layanan, kedepannya semua urusan kepegawaian harus melalui digital. Semua dokumen discan kemudia diinput kedalam website tersebut.

Dalam layanan itu  juga dapat melihat data dosen dan kepangkatannya, statistik kepangkatan dan pendidikan staf juga dapat dilihat.

Lebih lanjut ia berharap, agar layanan yang telah disediakan melalui website tersebit dapat dimanfaatkan dengan maksimal sehingga masalah yang dijumpai dalam data hard copy sudah dapat diatasi.

Layanan ini lebih memudahkan para dosen dan staf dalam berbagai hal salah satunya mengifisienkan waktu dan mengurangi biaya print out. Layanan ini bahkan dapat diakses melalui smart phone.

Seperti yang telah kita ketahui, layanan umum kepegawaian dapat diakses melalui stafsite.untad.ac.id dan kepegawaian.untad.ac.id

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *