Desember 07, 2016

IO Fokus Penguatan Kelas Internasional

IO Fokus Penguatan Kelas Internasional

International Office (IO) Universitas Tadulako (Untad) fokus dalam penguatan kelas internasional yang sudah berjalan saat ini di Untad. Hal ini diungkapkan kepala International Office Prof. Ir. Marsetyo, MSc.Agr, Phd. saat ditemui di ruang kerjanya Senin (25/01).

“Saat ini Internasional Office fokus pada penguatan dan pengembangan kelas internasional yang sudah berjalan, diharapkan agar kelas internasional ini dari hari kehari makin baik sehingga makin di minati mahasiswa asing,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu yang perlu diperhatikan dalam penguatan dan pengembangan kelas internasional adalah kompetensi tenaga pendidik (Dosen) yang mengajar pada kelas internasional tersebut.

“Yah yang perlu diperhatikan salah satunya itu adalah dosen yang mengajar, jika kompetensi dosen tersebut baik maka proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik,” tuturnya.

Prof. Marsetyo juga mengatakan, Internasional Office giat dalam mempromosikan Untad dikancah Internasional sehingga mahasiswa asing tertarik untuk datang dan belajar di Untad.

“Salah satu program Internasional Office adalah mempromosikan Untad dikancah internasional, dengan ini maka mahasiswa asing lebih tertarik untuk datang belajar. Selain itu IO juga sebagai fasilitator mahasiswa asing yang telah ada di Untad,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Untad telah memiliki kelas internasional pada beberapa program studi seperti Ilmu Komunikasi (Fisip), Manajemen (Fekon), Agribisnis (Faperta), Pendidikan Kimia (Fkip), Teknik Sipil (Fatek), dan Peternakan (Fapetkan).

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *