Desember 13, 2017

Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Untad Gelar Kompetisi Fisika Tingkat SMP-MTs/SMA-MA Se Sulawesi Tengah

Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Untad Gelar Kompetisi Fisika Tingkat SMP-MTs/SMA-MA Se Sulawesi Tengah

Kompetisi Fisika Se Sulawesi Tengah kembali di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Untad yaitu Physics Competition 2017 dengan mengangkat tema “ Berkarya Untuk Negeri, Berprestasi Bersama Fisika Untuk Generasi Emas Indonesia” pada Jumat (17/11) Pagi bertempat di Auditorium Lama Universitas Tadulako.

Wahyu Prasetia Pratama FKIP 2016 selaku Mahasiswa FKIP Angkatan 2016 sekaligus Ketua Panitia memaparkan tujuan di adakan nya kompetisi Fisika 2017.

“ Salah satu tujuan di adakannya kompetisi ini adalah untuk memperkenalkan Program Studi Fisika FKIP Untad kepada mereka sebagai salah satu pilihan jika nanti nya mereka tertarik untuk mendalami perkuliahan di bidang Fisika. Selain itu, di harapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat ber kompetisi yang baik di dalam diri setiap peserta agar kedepan nya semangat berkompetisi telah terbangun kepada para peserta sejak dini.” Jelas Wahyu.

Acara Pembukaan Physics Competition 2017 turut menggadakan Seminar Pendidikan yang di isi oleh Koordinator Panitia serta Perwakilan dari Bappeda Donggala sebagai pemateri. Selain itu, dalam acara Physics Competition 2017 telah terdaftar peserta dengan total jumlah berkisar 248 orang yang terdiri atas 128 Peserta SMP/MTs dan 120 Peserta SMA/MA.

Wahyu turut menambahkan mengenai tantangan untuk mendapatkan peserta Physics Competition 2017 dari seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

“ Kendala kami lebih kepada menjangkau peserta dari luar Kota Palu seperti daerah Morowali yang cukup sulit di jangkau. Kami telah mencoba mengirim email kepada instansi terkait di seluruh kabupaten, hanya saja tidak semua email mereka benar benar aktif. Harapan nya kedepan pendaftar kompetisi ini nanti nya tak hanya dari Kota Palu dan Kabupaten-kabupaten terdekat saja.” Tambah Wahyu selaku ketua Panitia.

Nanti nya para pemenang Physics Competition 2017 akan mendapatkan hadiah berupa :

Juara I             : Rp. 1.000.000+Piala+Sertifikat

Juara II            : Rp. 750.000+Piala+Sertifikat

Juara III          : Rp. 500.000+Piala+Sertifikat

Juara Harapan : Rp. 250.000+Pialai+Sertifikat

Susunan Acara meliputi :

17 November 2017 : Pembukaan Physics Competition 2017 Sekaligus Seminar Pendidikan

18 November 2017 : Babak Penyisihan

19 November : Babak Final dan Penutup. AA

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!