Desember 07, 2016

Hima Morality Adakan LCC PPKn SMA Se-Kota Palu

Hima Morality Adakan LCC PPKn SMA Se-Kota Palu
Photo Credit To Wakil dekan bidang kemahasiswaan saat sambutan pada pembukaan LCC PPKn se-kota Palu Jumat (29/04)

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Untad melaksanakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) PPKn se-kota Palu. Kegiatan ini dibuka pada Jumat (29/04) di gedung serbaguna FKIP.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan FKIP Dr Suyuti MPd, ketua jurusan pendidikan IPS Drs Charles Kapile MHum dan koordinator prodi PPKn Hasdin SPd MPd.

Muh Irman Fadel selaku ketua panitia mengatakan, LCC ini bertujuan menyalurkan kemampuan siswa SMA dalam hal lomba cerdas cermat khususnya mata pelajaran PPKn. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan kemampuan siswa, bersaing dalam kompetisi hususnya mata pelajaran PPKn,” ujarnya.

Sementara itu koordinator prodi PPKn Hasdin SPd MPd mengungkapkan, LCC PPKn ini bukan hanya sebatas kompetisi semata melainkan sebagai pembentuk karakter siswa terutama karakter kewarganegaraan yang semakin memudar pada generasi muda Indonesia.

“Selain sebagai ajang pengembangan prestasi, LCC PPKn juga diharapkan sebagai sarana pembentukan karakter kewarganegaraan seperti saling menghargai, mengakui kemampuan orang dan  lain sebagainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, wakil dekan bidang kemahasiswaan Dr Suyuti MPd turut mengapresiasi terselenggaranya LCC PPKn. Menurutnya, hal yang menyangkut kewarganegaraan harus sering dilaksanakan.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya LCC PPKn, kegiatan tentang kewarganegaraan sangat penting yang mana kita melihat kasus baru-baru ini seorang publik figur menghina pancasila,” ujar dosen Pendidikan Sejarah ini.

LCC PPKn merupakan program tahunan Hima PPKn Morality, saat ini diikuti sebanya 23 tim dari 14 sekolah se-kota Palu. Selain itu, lomba ini juga memperebutkan Piala Bergilir Dekan FKIP.

IMG_4419

Suasana pembukaan LCC PPKn Jumat (29/04) Foto : ZL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *