Hadirkan Bupati Donggala, Sarana Penguatan Akademik Mahasiswa Ilmu Pemerintahan

Hadirkan Bupati Donggala, Sarana Penguatan Akademik Mahasiswa Ilmu Pemerintahan

Bupati Donggala Drs Kasman Lassa SH membawakan kuliah umum pada mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) program studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan Untad pada Rabu (02/03).

Kasma Lassa membawakan kuliah umum yang diikuti oleh ratusan mahasiswa tersebut tentang praktik pemerintahan (birokrasi) terkhusus dalam lingkup kabupaten Donggala yang ia pimpin.

Sebagai kepala daerah, ia menggambarkan proses merealisasikan pemerintahan yang baik dan menjalankan 15 pilar yang merupakan penjabaran dari enam misi pemkab Donggala.

Menurutnya, dalam merealisasikan 15 pilar kedalam pemerintahan kabupaten donggala tersebut membutuhkan keseriusan dan kesungguhan. “Itu tidak mudah, apa yang kita jalankan harus seusai prosedur dan perundang-undagan yang berlaku,” ujar bupati Donggala itu.

Sementara itu, dekan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip) Dr Slamet Ryadi MSi menuturkan sosok Kasman Lassa merupakan seorang yang berpengalaman dalam bidang pemerintahan.

“Pak Kasman merupakan seorang yang matang dalam ilmu pemerintahan, ia telah menduduki jabatan strategis di pemkot Palu dan Pemprov Sulteng dan saat ini menjadi bupati Donggala, tentu banyak hal yang bisa kita pelajari dari pengalamannya.” Ungkapnya.

Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menuturkan, tujuan diadakannya kuliah umum ini dengan menghadirkan pembicara bupati Donggala merupakan sarana penguatan akademik mahasiswa.

“Kuliah umum ini bertujuan sebagai penguatan akademik mahasiswa Ilmu Pemerintahan, pak Kasman kita tahu bersama telah matang dalam bidang ini,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!