Desember 11, 2016

Gubernur Sulteng: Untad Turut Andil dalam Kemajuan Sulteng

Gubernur Sulteng: Untad Turut Andil dalam Kemajuan Sulteng

“Universitas Tadulako (Untad, red) turut andil dalam pencapaian dan kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah. Untad sudah membuktikan dapat sejajar, bahkan lebih maju dengan perguruan tinggi yang lebih tua lainnya”

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Drs H Longki Djanggola MSi, saat memberikan sambutan usai penandatanganan nota kesepahaman Pengelolaan Zakat antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Universitas Tadulako.

Gubernur Sulteng mengemukakan bahwa bukti kemajuan Untad itu ditunjukkan langsung dengan prestasi pada awal 2016 ini. Penasbihan dari lembaga pemeringkat 4icu.org dan webometrics.info serta dari Kemenristek Dikti yang menempatkan Untad dalam 50 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia merupakan bukti nyata.

Hal itu juga, ujar Gubernur, merupakan bukti dari kerja keras dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh pimpinan Untad serta dukungan dari segenap civitas akademika Untad. “Dalam peringkat itu, Untad bahkan merupakan PTN yang berada di urutan ketiga terbaik untuk kawasan timur Indonesia. Bahkan, raihan Untad berada di atas perguruan tinggi yang lebih tua, misalnya di atas Universitas Udayana, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Syiah Kuala yang notabene sudah ada jauh sebelum Untad berdiri. Ini adalah bukti nyata dari kerja keras yang ditunjukkan Untad,” jelas Gubernur Longki Djanggola.

Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, bersama Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, di ruang kerja Rektor usai penandatanganan MoU Pengelolaan Zakat (Dok Humas)

Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi, bersama Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, di ruang kerja Rektor usai penandatanganan MoU Pengelolaan Zakat (Dok Humas)

Lebih lanjut, Gubernur Longki juga secara khusus berpesan kepada Rektor Untad saat silaturrahim di Ruang Rektor usai kegiatan mengharapkan agar raihan yang telah diraih itu dapat terus dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan. “Secara langsung, hasil-hasil prestasi yang diraih Untad ini turut andil dalam kemajuan Provinsi Sulawesi Tengah. Ini bukti kinerja maksimal Pak Rektor, jajarannya, serta segenap civitas akademika Untad,” jelas Longki Djanggola.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Sulteng dalam kegiatan tersebut. Kehadiran Gubernur Longki, ujar Prof Basir Cyio merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendukung semua upaya untuk kemajuan daerah ini.

Tidak lupa, Prof Basir Cyio juga menyampaikan bahwa dengan bukti yang telah ditunjukkan, Provinsi Sulawesi Tengah ke depan tidak hanya sebatas mengejar kemajuan daerah lain, tetapi juga sudah dapat sejajar, bahkan lebih maju dibandingkan dengan daerah lainnya. “Kami yakin, di periode kedua nanti, Pak Gubernur dapat membawa daerah ini semakin maju,” jelas Prof Basir Cyio. (tq)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *