Desember 11, 2016

General Lecture “Renewable Energy: Waste To Value, Biogas System For Palu City”

Pemerintah Kota Palu bekerja sama dengan Boras City-Sweden, guna mendaur ulang sampah yang berada di TPA Kawatuna, biogas akan di reduce sehingga gas tersebut dapat menghasilkan energy listrik dengan menerapkan teknologi dari Swedia.

Dengan menyatukan kerja sama ekonomi, aturan pemerintah kota Palu dengan pemerintah Boras-Swedia dan juga akademisi dalam hal ini adalah perguruan tinggi. Maka, Universitas Tadulako berkesempatan menyelenggarakan kuliah umum mengenai Bioenergy, bertempat di Gedung Media Center pada hari Kamis, (22/05/2014) dengan tema “renewable energy: waste to value, biogas system for Palu city”.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara langsung dari Boras City – Sweden, Tom Andersson (Vice Major Of Boras City – Sweden), Jessica Magnusson (SP. Technical Research Institute Of Sweden) dan Linda Elliasson (Boras Energy – Sweden)Peserta yang mengikuti kuliah umum ini ialah dosen dan mahasiswa S1, S2 dan S3 tetapi dikhususkan bagi mahasiswa pendidikan sains, akan tetapi tidak menutup kemungkinan dari jurusan lain dapat mengikutinya.

Jusman Mansyur selaku ketua panitia menyampaikan “dalam kegiatan ini ditujukan untuk Pasca Sarjana Untad, dan lebih spesifik pendidikan sains, artinya tidak ada panitia khusus.”

Sekretaris Pendidikan Sains Pasca Sarjana ini juga menambahkan “mengapa yang berlatar belakang pendidikan sains yang diutamakan mengikuti kuliah umum ini karena semua berkaitan erat dengan kajian sains jadi mereka harus memiliki wawasan tentang itu, kajian tentang energi terbarukan, kemudian bagaimana limbah dapat lebih bernilai.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *