Desember 09, 2016

Gelar Silaturrahim dengan Tiga Pilar, Rektor Apresiasi Kinerja dan Pesankan Pentingnya Persatuan

Gelar Silaturrahim dengan Tiga Pilar, Rektor Apresiasi Kinerja dan Pesankan Pentingnya Persatuan

Silaturrahim merupakan ajang paling tepat untuk mempererat persaudaraan dan persatuan. Melalui silaturrahim pula, visi kebersamaan tetap terjaga. Atas dasar itu, pada Senin (24/8), Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muh Basir SE MS., menggelar silaturrahim dengan seluruh staf di bawah UPT Natalita, UPT Security, dan Komisi Disiplin (Komdis).

Dalam pertemuan itu, Rektor menyampaikan bahwa UPT Natalita, UPT Security, dan Komdis merupakan tiga pilar utama penopang Untad. Jika secara akademik, ujar Rektor, dikenal istilah Tri Civitas Akademika, maka ketiga pilar itu adalah penopang utama Untad yang akan terus bersama beriringan dalam menjaga dan membangun Untad.

Rektor juga menyampaikan bahwa ketiga pilar itu saling berkaitan antara satu dengan yang lain. Untuk keindahan dan kenyamanan, UPT Natalita merupakan penanggungjawab utama. Sementara itu, UPT Security bergerak langsung untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Dan Komdis bertujuan untuk memastikan ketaatan dan kedisiplinan. “Meskipun begitu, ketiga pilar ini bermuara di satu tujuan utama, yaitu memastikan ketenangan dan kedamaian di Untad. Olehnya, antara tanggungjawab satu dengan yang lain, meskipun berbeda, bisa saling menyokong dan mendukung,” jelas Prof Basir.

Pentingnya peranan ketiga pilar itu, Prof Basir mengibaratkan sebagai pelangi. Pelangi yang notabene merupakan kumpulan dari warna, tentu tidak terlalu indah jika berdiri sendiri. “Olehnya, persatuan itulah yang mengindahkan dan membuat pelangi itu menjadi paling indah,” jelas Prof Basir.

Tidak lupa, Prof Basir menyampaikan apresiasinya atas peran UPT Security dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampus. Aset yang dimiliki Untad patut dijaga dengan baik karena merupakan buah dari perjuangan panjang. Aset itu, ujar Rektor, merupakan amanah dari pemerintah yang dititipkan di Untad untuk digunakan dan dijaga sesuai peruntukannya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan kepada UPT Natalita yang telah menjaga keindahan dan kenyamanan kampus. Lingkungan kampus yang aman dan tertib, ujar Prof Basir, harus dilengkapi dengan aspek keindahan dan kenyamanan sehingga semakin melengkapi kesempurnaan. Dalam kaitan itu, peran Natalita sangat besar. Apalagi, saat ini Natalita juga memiliki tanggungjawab di bidang kelistrikan yang dilaksanakan oleh Nitaliska dan bidang perairan dan pemipaan.

Kepada Komdis juga Rektor mengungkapkan apresiasinya. Komdis telah menjadi garda terdepan dalam mendisiplinkan mahasiswa. Berbagai pelanggaran, ujar Prof Basir, telah diproses di Komdis dan diberikan sanksi maupun pembinaan sesuai porsinya.

Silaturrahim itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk) Prof Dr Ir Mahfudz MP., Kepala UPT Natalita Dr Ir H Ramlan MP., Kepala UPT Security Natsir Karim SH MH., dan Ketua Komdis Drs Bonifasius Saneba MSi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *