November 20, 2017

FKIP Untad Kembali Selenggarakan Seri Kuliah Umum Program One Asia Foundation

FKIP Untad Kembali Selenggarakan Seri Kuliah Umum Program One Asia Foundation
Photo Credit To Dekan FKIP, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum saat membuka Seri Kuliah Umum One Asia Foundation (Foto Taqyuddin Bakri)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) kembali dipercayakan oleh One Asia Foundation (OAF) untuk menyelenggarakan General Lecture Series. Pada Jumat (29/9), di Conference Room Gedung IT Center, Dekan FKIP, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum membuka secara resmi penyelenggaran program itu yang juga merupakan penyelenggaraan tahun kedua di Untad.

Dekan FKIP, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum saat membuka Seri Kuliah Umum One Asia Foundation (Foto Taqyuddin Bakri)

 

Dr Lukman menyampaikan bahwa OAF merupakan organisasi nirlaba yang berdiri pada 2003. Saat ini, OAF telah menyelenggarakan seri kuliah umum di lebih 100 perguruan tinggi di Asia.

“Tahun 2016 yang merupakan penyelenggaraan tahun pertama, program ini diikuti oleh 200 mahasiswa dari seluruh fakultas di Untad. Dari jumlah itu, 20 orang diberikan beasiswa langsung oleh Presiden OAF, Mr Yoji Sato pada penutupan kuliah,” jelas Dr Lukman.

Untuk tahun ini, jumlah peserta kuliah OAF meningkat menjadi 300 orang peserta. Peserta itu, ujar Dr Lukman, akan mengikuti General Lecture Series  dalam 14 kali tatap muka. Dalam setiap seri, peserta akan menerima materi dari para dosen tamu, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Hasil dari Program OAF tahap pertama sudah kami jalankan di FKIP dengan hadirnya Mata Kuliah Pendidikan Komunitas Asia. Mata kuliah ini bahkan tidak hanya sekadar nama tetapi sudah sampai pada perangkat pembelajaran yang telah tersedia,” kata Dekan FKIP.

Dalam kuliah seri pertama, Prof Dr Karim Suryadi MSi menjadi dosen tamu yang menyampaikan materi dengan topik “Membangun Keantarbudayaan Berlandaskan Pancasila”. Turut hadir para wakil dekan, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Koordinator Prodi PPKn, Koordinator Prodi Bimbingan dan Konseling, dan para dosen FKIP Untad. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!