Desember 13, 2017

FKIK Untad Resmi Bertransformasi Menjadi Fakultas Kedokteran & Fakultas Kesehatan Masyarakat

FKIK Untad Resmi Bertransformasi Menjadi Fakultas Kedokteran & Fakultas Kesehatan Masyarakat

Setelah menjadi Fakultas yang sama dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, kini FKIK (Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan) telah resmi menjadi dua Fakultas mandiri yakni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Usai di lantik pada Senin (17/7) pagi di Media Center Untad, kedua Fakultas ini resmi di ‘launching’ bertempat di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang baru di resmikan.

Dr. Nurdin, M.Si.,M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Untad menyampaikan dalam sambutan nya bahwa Peresmian FKM kali ini berdasarkan Permenristekdikti No. 44 tahun 2017 tertanggal 20 Juni 2017.

“ Kini Universitas Tadulako memiliki 11 Fakultas Resmi bersama Program Pascasarjana. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor Untad beserta seluruh jajaran nya terhadap akselirasi lahir nya FKM Untad seperti saat ini. Saya pun merasa terhormat di beri kepercayaan menjadi dekan perdana di FKM periode 2017 – 2019. Fakultas Kesehatan Masyarakat saat ini memliki satu prodi yaitu Polikesmas dan InsyAllah akan menyusul prodi Studi Gizi yang saat ini proposal nya di setujui oleh Dikti untuk di resmikan.” Jelas Dr. Nurdin dalam sambutan nya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Muhammad Mansyur Romi, SU, PA (K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Untad turut menghaturkan rasa syukur nya bahwa kini FKIK UNTAD telah ber transformasi menjadi 2 fakultas yakni FKM dan FK UNTAD.

“ Proses pengusulan ini cukup panjang dan menjadi kesyukuran kita bersama bahwa saat ini Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran Untad telah resmi di perkenalkan. Mudah mudahan momen ini membawa berkah karena momentum keputusan di buka nya Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran kemarin pada tanggal 20 Juni 2017 bersamaan dengan hari di Bulan Suci Ramadhan.” Ujar Dekan Fak. Kedokteran.

Berfoto di depan Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako

Rektor Universitas Tadulako pun menuturkan bahwa peresmian 2 Fakultas saat ini merupakan bagian dari dinamika sebuah perguruan tinggi yang dampak nya akan di rasakan oleh masyarakat Sulawesi Tengah.

“ Saya berharap bahwa kelak kedua Fakultas ini mampu melahirkan dokter-dokter dan sarjana KesMas yang unggul dan berhati mulia. Untuk FK dan FKM senantiasa jaga kekompakan karena sebenarnya kedua fakultas ini tidak benar-benar terpisah, hanya saat ini telah independen dari sisi administratif.” Jelas Prof. Basir.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pembukaan tirai nama Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Kedokteran yang di lanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan foto bersama.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!