Desember 07, 2016

FKIK Untad Akan Selenggarakan Seminar Internasional

FKIK Untad Akan Selenggarakan Seminar Internasional

Memasuki tahun keempat, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Tadulako (Untad) akan menyelenggarakan Seminar Internasional dan Workshop. Dua rencana kegiatan itu disampaikan langsung dalam rapat koordinasi antara panitia pelaksana dan pimpinan FKIK dengan Rektor dan jajarannya, di Ruang Kerja Rektor, Lantai IV Rektorat Untad, Rabu (6/1).

Dalam rapat koordinasi itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, menyambut baik pelaksanaan seminar internasional dan workshop kedokteran itu. Penyelenggaraan kegiatan itu, tentu dapat menarik minat peserta dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, pemangku kepentingan bidang kesehatan, pemerintah, hingga akademisi.

“Tentu, ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kedokteran Untad secara luas melalui gebrakan seminar internasional ini. Pada usia empat tahun, FKIK telah mampu menunjukkan perkembangan dan eksistensinya untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas,” jelas Prof Basir Cyio.

Tidak lupa, Prof Basir Cyio juga mengingatkan kepada panitia pelaksana untuk mempersiapkan kegiatan itu semaksimal mungkin. Informasi pelaksanaan, jelas Prof Basir Cyio, harus segera disampaikan kepada khalayak, baik melalui surat resmi, maupun publikasi. “Intinya, kami selaku pimpinan Untad sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Dukungan ini juga sama kami berikan kepada fakultas lain yang menyelenggarakan seminar internasional,” ujar Rektor.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIK, Dr dr Muhammad Sabir MSc menyampaikan bahwa pelaksanaan seminar internasional itu direncanakan akan dilaksanakan pada 8 sampai 9 Februari nanti. Konsep kegiatan, jelas Dr Muhammad Sabir, direncanakan akan menampilkan narasumber yang akan membahas mengenai penelitian dan publikasi bidang kedokteran, serta berbagai aspek teoretis dan praktis dari terapan ilmu kedokteran.

“Hari ini kami melakukan koordinasi dengan Bapak Rektor dan para wakil rektor. Setelah ini, kami segera mematangkan konsep kegiatan untuk segera dipublikasikan. Intinya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Februari, dan akan membahas berbagai aspek dalam disiplin ilmu kedokteran,” jelas Dr Muhammad Sabir.

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Ir Mahfudz MP; Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Dra Mery Napitupulu MSc PhD; Dekan FKIK, Dokter Muhammad Mansyur Romi SU PA(K); para wakil dekan FKIK, serta panitia pelaksana. (tq)

Foto bersama usai rapat koordinasi antara pimpinan FKIK dan panitia pelaksana dengan Rektor Untad dan jajaran dalam rangka pelaksanaan Seminar Internasional dan Workshop FKIK Untad (Foto Akhmad Usmar/Humas)

Foto bersama usai rapat koordinasi antara pimpinan FKIK dan panitia pelaksana dengan Rektor Untad dan jajaran dalam rangka pelaksanaan Seminar Internasional dan Workshop FKIK Untad (Foto Akhmad Usmar/Humas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *