Desember 05, 2016

Finalisasi Draft Perumusan Renstra Untad 2015-2020

Finalisasi Draft Perumusan Renstra Untad 2015-2020

Sabtu (12/12) Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) untuk finalisasi draf rumusan rencana strategis Untad (Renstra) 2015-2020. Diskusi berlangsung dengan dipandu oleh Dr Asep Mahpudz MSi yang juga merupakan ketua tim penyusun Renstra.

Kegiatan yang bertempat di ruangan It Center ini dihadiri oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, wakil rektor bidang perencanaan dan pengawasan Prof Ir Andi Lagaligo Amar MSc Agr PhD dan kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Prencanaan (BAKP) Rudy Gosal SE MSi

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan warek bidak Prof Dr Sutarman Yodo SH MH menyampaikan bahwa Renstra 2015-2020 adalah renstra yang bermuatan tata kelola mutu organisasi yang berdaya saing baik regional, nasional maupun internasional.

“Renstra 2015-2020 bermuatan tata kelola mutu organisasi yang berdaya saing baik regional nasional maupun internasional. Restra yang disusun oleh tim berdasarkan ketentuan yang telah ada dan disesuaikan pula dengan rencana pembangunan pendidikan nasional jangka panjang,” Jelasnya.

Lebih lanjut warek bidak mengimbau agar kedepannya untad menjadi institusi perguruan tinggi yang kokoh. “Kita mengharapkan kedepannya Untad menjadi perguruan tinggi yang kokoh sesuai visinya bahwa Pada tahun 2020, Untad unggul dalam pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan pendidikan dan penelitian,” ucapnya.

Sementara itu, warek perencanaan dan pengawasan Prof Ir Andi Lagaligo Amar MSc Agr PhD mengatakan seharusnya renstra Untad telah selesai di pertengahan tahun, namun beberapa waktu lalu ada beberapa kegiatan yang akhirnya sedikit menghambat perumusan renstra.

“Sebenarnya renstra ini sudah selesai dipertengahan tahun namun ada beberapa kegiatan yang akhirnya sedikit menghambat. Kefokusan kami beberapa waktu lalu sedikit terganggu dengan keinginan kami memperoleh akreditasi universitas yang lebih baik sehingga intensif waktu kami terfokus ke arah tersebut,” ucap prof Andi.

Selain itu, Prof Andi juga berpesan agar mencermati sebaik mungkin Renstra yang ada sehingga nilai Renstra Untad kedepannya lebih baik lagi. “Saya berharap agar kita mencermati sebaik mengkin Renstra ini terutama indikator-indikatornya agar lebih baik lagi,” Singkatnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *