Desember 08, 2016

Final Bulutangkis: Fakultas Pertanian Juara Beregu, Fakultas Ekonomi Juara Perorangan

Final Bulutangkis: Fakultas Pertanian Juara Beregu, Fakultas Ekonomi Juara Perorangan

Sebagai cabang olahraga populer dan menghasilkan banyak juara dunia bagi Indonesia, bulutangkis selalu menjadi pertandingan seru dalam setiap kompetisinya. Hal ini juga terjadi dalam rangkaian Dies Natalis ke-34 Universitas Tadulako.

Dalam rangkaian itu, bulutangkis merupakan cabang olahraga yang paling menyedot perhatian. Hal itu terbukti dengan pertandingan final dalam nomor perorangan dan beregu, cabang bulutangkis menyajikan suguhan yang seru dan menarik.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu (29/8) di Gelora Abadi, tim dari Fakultas Pertanian membuktikan diri sebagai tim layak juara. Tim ini menjadi juara setelah mengalahkan tim Fakultas Peternakan dan Perikanan dengan skor 2-1. Sementara itu, dalam nomor perorangan, tim Fakultas Ekonomi mengalahkan tim Fakultas Pertanian dalam dua set langsung.

Dalam pertandingan final itu juga langsung diserahkan hadiah pemenang oleh panitia pertandingan bulutangkis. Hadiah bagi pemenang nomor perorangan diserahkan langsung oleh Rektor Untad. Sementara itu, untuk nomor beregu, hadiah diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian Sekda Sulteng, Dr Ir Bungan Elim Somba MSc., mewakili Gubernur Sulteng selaku Ketua Dewan Penyantun Untad.

Dalam kesempatan itu, Prof Basir menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan bulutangkis merupakan kegiatan rutin yang selalu ada dalam Dies Natalis. Menanggapi kemenangan bersama tim Fakultas Pertanian, Prof Basir mengungkapkan bahwa kemenangan itu sebenarnya bukan tujuan utama. “Itu adalah bonus dari kekompakan ini. Namun, yang paling penting, melalui pertandingan, kita bisa bersilaturrahim, berorahraga, dan terus menumbuhkan nilai-nilai persaudaraan,” ujar Prof Basir.

Related posts

1 Comment

  1. katon sadewo

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai ekonomi. Ekonomi merupakan suatu ilmu yang sangat penting untuk dipelajari untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai ekonomi yang dapat dilihat di Journal Ekonomi Bisnis

    Reply

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *