Februari 26, 2017

Fakultas Peternakan dan Perikanan Selenggarakan Dies Natalies Ke – 4

Fakultas Peternakan dan Perikanan Selenggarakan Dies Natalies Ke – 4

Bertempat di Halaman Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad, Acara Dies Natalies ke 4 yang telah diselenggarakan dari tanggal 21 Januari hingga pada acara penutupan nya pada 23 Januari 2017 di hadiri oleh Rektor Universitas Tadulako, Rektor Universitas Musamus – Merauke, Ketua LP3M Universitas Musamus, Para Wakil Rektor, Ketua Senat Untad, Instansi terkait, Dekan-Dekan Fakultas Untad, Dosen dan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Dies Natalies FAPETKAN, Dr. Ir. Zakirah Raihani Ya’la, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada seluruh pihak yang telah terlibat serta sponsor yang mendukung pelaksanaan acara ini dari awal hingga akhir.

“ Saya mewakili Panitia dan Civitas akademik FAPETKAN mengucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, Dinas Kesehatan Kota Palu serta semua spornsor yang telah mendukung kegiatan ini. Kegiatan Dies Natalies FAPETKAN telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 januari 2017 yang berisi Lomba Cerdas Cermat, Lomba Presentasi antar Jurusan dan Lomba Kreativitas Mahasiswa se FAPETKAN. Kemudian acara di lanjutkan pada 22 Januari 2017 yang berisi aksi Gerak Jalan Santai, Lomba Karaoke dan Bakti Sosial berupa Cek Kesehatan dan Pengobatan secara Gratis di Lingkungan FAPETKAN. Dies Natalies kali ini juga berisi Pameran Kuliner, Budidaya Ikan dll.” Tutur Ibu Zakirah selaku ketua Panitia.

Dekan FAPETKAN, Prof. Ir. Burhanudin Sundu, M.Sc.Ag, Ph.D dalam sambutannya juga mengapresiasi lahirnya Fakultas Peternakan dan Perikanan di Universitas Tadulako yang penuh perjuangan. Di usia Fakultas yang ke empat, Pak Burhanudin menuturkan perjalanan panjang dilahirkannya FAPETKAN.

“ 15 Januari 2013 merupakan hari Fakultas Peternakan dan Perikanan di resmikan untuk pertama kalinya yang sebelumnya masih tergabung dengan Fakultas Pertanian. Untuk melahirkan FAPETKAN di Universitas Tadulako saat itu penuh perjuangan dan doa. Oleh karena itu, dalam Dies Natalies kali ini kami meminta agar Fakultas Peternakan dan Perikanan mendapat perhatian khusus agar FAPETKAN dapat lebih maju dan berkembang lagi kedepannya. Meskipun dapat di kategorikan sebagai Fakultas Termuda, FAPETKAN saat ini telah memasuki fase ‘dewasa dan matang’ karena telah dipercaya oleh Badan Sertivikasi Nasional sebagai satu-satu nya perguruan tinggi di bidang Peternakan yang dapat membuat Uji Kompetensi di bagian wilayah Indonesia Timur. Pencapaian ini tentu saja merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari Pak Rektor dan kita semua.” Jelas Pak Burhanudin selaku Dekan FAPETKAN.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir SE, M.S menyampaikan dalam sambutan nya agar FAPETKAN dapat terus berkembang dan mengoptimalkan jati diri nya sebagai Fakultas termuda yang terus memperlihatkan kemajuan.

“ Fakultas ini terbentuk atas kekuatan doa dan kerja keras. Oleh karena itu, FAPETKAN harus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan terdepan. Saya percaya meskipun FAPETKAN menjadi Fakultas termuda, FAPETKAN memiliki banyak civitas pendidik dengan kemampuan dan pengalaman yang luar biasa. Selain itu, Gedung yang telah digunakan saat ini agar selalu dijaga dan di fungsikan dengan baik. Manfaatkan dengan optimal.” Jelas Rektor Untad.

Kegiatan Dies Natalies juga berisi kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Palu kemudian  dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng, pemberian Apresiasi kepada Pegawai Non PNS dan pelepasan balon sebagai bentuk Perayaan Dies Natalies FAPETKAN yang keempat.

Penulis : Arba Arief

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *