September 22, 2017

Fakultas Ekonomi Untad Selenggarakan Workshop Accurate Accounting Software Untuk Dosen Akuntansi

Fakultas Ekonomi Untad Selenggarakan Workshop Accurate Accounting Software Untuk Dosen Akuntansi

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dosen akuntansi bidang Komputer Akuntansi di lingkungan Universitas Tadulako, Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi bekerjasama dengan PT. Ultima Tekno Solusindo melaksanakan Workshop Accurate Accounting Software bertempat di Media Center Untad pada 14 – 15 Agustus 2017.

Di temui saat Workshop, Dr. Sudirman, SE., M.Si., Ak., CA selaku Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Untad memaparkan bahwa worksop kali ini bertujuan untuk memperkenalkan software accurate kepada para dosen yang nanti nya dapat menjadi bahan pembelajaran untuk mahasiswa.

Software Accurate adalah software yang mengakomodir transaksi di sebuah perusahaan atau lembaga mulai dari identitas perusahaan/lembaga, pelaporan keuangan dan pajak nya. Software ini pun telah banyak digunakan oleh perusahaan, kantor dan kampus di Indonesia. Sehingga menjadi penting untuk setiap mahasiswa khususnya jurusan Akuntansi untuk dapat menguasai hal ini. ” Jelas Dr. Sudirman.

Beliau juga menuturkan bahwa workshop Accurate Accounting Software telah di laksanakan untuk kedua kali nya dan telah melakukan perpanjangan MoU dengan PT. Ultima Tekno Solusindo selaku pemegang lesense resmi software accurate. Sehingga Pemateri asal Jakarta pun di hadirkan dalam workshop kali ini.

“ Jumlah peserta yang mengikuti Workshop kali ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari Dosen BLU Mata Kuliah Komputer Akuntansi sebanyak 14 orang dan Dosen PNS 6 orang.  Harapan nya semoga dosen yang mengikuti workshop kali ini dapat memberikan materi yang baik dan maksimal mengenai komputer akuntansi terhadap mahasiswa. Kami pun berharap rencana seminar mengenai software accurate dapat di realisasikan akhir tahun ini sehingga semua nya mendapat kesempatan pelatihan resmi dan mendapatkan sertifikasi jika memenuhi syarat dan ketentuan.” Tambah Dr. Sudirman.

Dalam waktu dekat, Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi pun akan menyelenggarakan seminar tentang software accurate dengan jumlah dan kapasitas peserta yang lebih besar yang di peruntukan bagi mahasiswa khususnya jurusan Akuntansi. Hal tersebut di harapkan dapat menambah kapasitas mahasiswa khususnya di bidang software accurate.

Pada hari kedua, peserta workshop yang telah mengikuti pelatihan kemudian di lanjutkan dengan ujian try out. Pserta dengan nilai di atas 70 akan mendapatkan sertifikat langsung dari PT. Ultima Tekno Solusindo Jakarta.

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!