Desember 11, 2016

Fakultas Ekonomi Sosialisasikan Economy Career Center

Fakultas Ekonomi Sosialisasikan Economy Career Center

Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) mensosialisasikan Economy Career Center yang baru saja dibentuk. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (12/04) di ruangan BTE 1 Fakultas Ekonomi.

Dalam sosialisasi ini turut hadir dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Muslimin SE MM, wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang kemahasiswaan Muzakir Tombolotutu SE MSi, ketua Economy Career Center Dr Maskuri Sutomo SE MSi.

Ketua panitia kegiatan Andi Herman Jaya SE MSi dalam laporannya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan unt memperkenalkan kehadiran Economy Career Center baik kepada dosen, pegawai, alumni maupun mahasiswa.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk mensosialisasikan terbentuknya Economy Career Center di Fakultas Ekonomi yang mana dapat dimanfaatkan oleh para alumni yang akan ke dunia kerja,” ujarnya.

Sementara itu, wakil dekan bidang kemahasiswaan Muzakir Tombolotutu SE MSi menyebutkan, dibentuknya Economy Career Center merupakan jawaban dari kerisauan mahasiswa dan alumni yang kesulitan mencari informasi tentang pasar kerja.

Economy Career Center diharapkan memberikan kontribusi besar untuk memfasilitasi alumni dan pasar kerja yang membutuhkan. “Ini dibentuk untuk menjawab kerisauan mahasiswa dan alumni yang minim informasi dengan adanya Economy Career Center mereka dapat lebih mudah memperoleh informasi tersebut,” imbuhnya.

Dengan semakin kecilnya peluang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Prof Muslimin menambahkan, kehadiran Economy Career Center juga dapat memberikan pelatihan khusus kepada alumni untuk menambah skill yang mereka miliki. “Economy Career Center bukan hanya sebagai sumber informasi, tetai juga akan mengadakan pelatihan,” singkatnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *