Desember 11, 2016

ECC Diharapkan Sebagai ‘Jembatan’ Perantara Alumni dan Pasar Kerja

ECC Diharapkan Sebagai ‘Jembatan’ Perantara Alumni dan Pasar Kerja

Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) membentuk Economy Career Center (ECC) yang bertujuan menjadi pusat informasi bagi para alumni yang akan menuju pasar kerja.

Lembaga ini nantinya akan memfasilitasi para pencari kerja dan instansi yang membutuhkan tenaga kerja. Hal itu disampaikan ketua ECC Dr Maskuri Sutomo SE MSi saat dijumpai diruangannya Selasa (12/04).

ECC memiliki tiga bidang yakni pendataan, pelatihan dan kerjasama. Dalam hal pendataan, lembaga ini akan mmenyimpan semua data lulusan termasuk kompetensi yang mereka miliki sehingga dapat memudahkan dalam mempertemukan antara tenaga kerja dan yang instansi

“Jadi tujuan utamanya adalah mempertemukan antara pencari dan instansi yang membutuhkan itu, kami memiliki tiga bidang yakni pendataan, pelatihan dan kerjasama,” ungkapnya.

ECC juga mempunyai tugas untuk memantapkan skill para alumni yang nantinya akan diserap dalam dunia kerja. Dr Maskuri juga mengatakan, pelatihan yang akan dilaksanakan oleh ECC tidak hanya pelatihan-pelatihan biasa namun akan lebih spesifik sesuai standar yang dibutuhkan dalam intitusi/perusahaan tersebut.

Lebih jauh menurutnya, lembaga yang ia pimpin akan membuka kerjasama yang luas baik instansi pemerintah maupun swasta sehingga ECC dalam dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni.

ECC nantinya akan membuka jaringan seluas-luasnya dengan intansi sehingga dapat terserap informasi yang lebih banyak yang akan kita teruskan kepada para alumni yang berminat baik melalui sosial media ataupun datang langsung ke gedung ECC,” tambahnya.

Selain itu, wakil dekan bidang kemahasiswaan Muzakir Tombolotutu SE MSi berharap agar ECC dapat dimanfaatkan baik para alumni maupun pasar kerja sehingga dapat dengan mudah mempertemukan dan sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

ECC merupakan sebuah jembatan yang mempertemukan antara alumni kita dan pasar kerja, sehingga semua pihak diuntungkan pencari tenaga kerja juga dapat menemukan sesuai dengan kreteria yang mereka butuhkan,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *