Desember 09, 2016

Dr Lukman Nadjamuddin MHum Terpilih Jadi Dekan FKIP Periode 2016-2020

Dr Lukman Nadjamuddin MHum Terpilih Jadi Dekan FKIP Periode 2016-2020

Dr H Lukman Nadjamuddin MHum resmi terpilih sebagai Dekan FKIP periode 2016-2020. Keterpilihan itu tidak lepas dari kemenangan yang diraih dalam Rapat Senat Pemilihan Dekan FKIP, pada Kamis (10/12). Dalam pemilihan itu, Dr Lukman meraup 44 suara senat dari total 63 suara, unggul jauh dari petahana Dr Gazali yang meraih 19 suara.

Pemilihan itu, selain dihadiri oleh 41 orang anggota senat, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengawasan, dan Penjaminan Mutu, Prof Andi Lagaligo Amar MSc PhD, yang mewakili Rektor Untad untuk memberikan hak suara. Rektor Untad, sesuai Statuta Untad Nomor 8 Tahun 2014, memiliki hak suara 35 persen dalam pemilihan dekan.

Dekan FKIP terpilih, Dr Lukman Nadjamuddin (kanan) bersalaman dengan Dr Gazali usai penghitungan suara (Foto Taqyuddin Bakri)

Dekan FKIP terpilih, Dr Lukman Nadjamuddin (kanan) bersalaman dengan Dr Gazali usai penghitungan suara (Foto Taqyuddin Bakri)

Usai pemilihan, Dr Lukman menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan akan dilaksanakannya sebaik mungkin. Berkenaan dengan itu, motto Kepemimpinan Transformatif Menuju Pelayanan Prima akan terus dilakukan. Kepemimpinan transformatif yang dimaksud, jelas Dr Lukman, merupakan pola kepemimpinan yang dilaksanakan dengan pelibatan segenap elemen yang mengedepankan pelayanan prima.

Pelayanan prima sendiri wajib dilakukan. Hal itu agar pengguna layanan dapat merasakan dampak positif yang pelayanan yang diberikan. “Dalam hal ini, saya selaku dekan nanti, para wakil dekan, serta dosen dan pegawai harus melayani mahasiswa sebaik mungkin. Pelayanan yang cepat, tepat, dan menyenangkan wajib dilaksanakan. Intinya tatakelola FKIP akan kita benahi dan tingkatkan,” ujar Dr Lukman.

Lebih lanjut, Dr Lukman juga mengemukakan bahwa FKIP akan melakukan berbagai langkah pengembangan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Pengembangan itu, lanjut Dr Lukman, dilaksanakan sebagai bentuk dukungan penuh untuk menyukseskan visi dan misi Untad. “Visi dan misi Untad pada tahun 2020 nanti harus kita dukung sehingga dapat terwujud sesuai target yang diharapkan,” jelas Dr Lukman.

Sementara itu, Ketua Senat FKIP, Prof H Hanafie Sulaiman MA, menyampaikan bahwa gelaran pemilihan dekan telah selesai seiring terpilihnya Dr Lukman. Untuk selanjutnya, Dekan terpilih akan di-SK-kan dan dilantik oleh Rektor. Masa jabatan Dr Gazali sendiri, sebagai Dekan FKIP akan habis pada Maret 2016.

Berkenaan dengan itu, selaku mitra dekan, Prof Hanafie mengharapkan agar kerjasama antara pimpinan FKIP dengan senat dapat terus terjalin. Kerjasama yang baik itu, diharapkan dapat menghasilkan berbagai kebijakan yang baik demi pengembangan FKIP ke depan.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Selamat Atas Pelantikan Dr. H. Lukman Nadjamudin, M.Hum sebagai Dekan FKIP Untad Periode 2016-2020 – Program Studi Pendidikan Geografi

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *