Dies Natalies Ke- 5, FKIK Untad Ingin Mandiri Dan Unggul Dalam Pengabdian Masyarakat

Dies Natalies Ke- 5, FKIK Untad Ingin Mandiri Dan Unggul Dalam Pengabdian Masyarakat

Bertempat di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, acara Dies Natalies FKIK Ke 5 mengangkat tema ” Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Wujudkan FKIK Yang Mandiri dan Unggul Dalam Pengabdian Masyarakat” pada (21/02) Selasa pagi.

Dalam sambutannya, dr. Muh Mansyur Romi SU PA(K) menuturkan peningkatan FKIK yang terus mengalami pertumbuhan kualitas dalam kurun 5 tahun terakhir. “Saat ini FKIK Prodi Kesmas telah mengembangkan kerjasama pendidikan dengan Universitas Hasanuddin dan Universitas Indonesia. Selain itu, FKIK Untad InsyAllah akan merintis Pendidikan Strata II yang bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada. Mudah –mudahan Pasca Sarjana FKIK yang akan di rintis kedepannya dapat di kelola secara mandiri oleh Pasca Sarjana Untad.” Jelas dr. Mansyur.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Untad yang di wakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo, SH.,MH mengapresiasi FKIK Untad yang telah merayakan hari jadi nya yang ke lima tahun.

“Saya pribadi sekaligus Pimpinan Universitas Tadulako mengucapkan selamat kepada FKIK yang telah berkembang  dengan sangat baik di usia nya yang ke 5. Kami sangat mendukung FKIK yang mandiri di masa yang akan datang karena saat ini kedudukan FKIK sedang dalam pembinaan UGM. Rasa optimis harus dan terus dibangun oleh FKIK agar dapat mencapai target yang Mandiri dan Unggul dalam pengabdian masyarakat kedepannya.” Tutur Prof. Sutarman.

Dalam sambutannya beliau juga  menyampaikan bahwa di tahun 2019 nanti, khusus untuk Prodi Kesehatan Masyarakat akan dilakukan Uji Kompetensi sebelum melangkah ke tahap Wisuda.

Acara Dies Natalies FKIK ke 5 kali ini turut memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada setiap Dosen BLU dengan berbagai kategori yang untuk kategori Dosen Terbaik Prodi Kedokteran jatuh kepada : Dr. Miranti M. Kes kemudian di susul Dosen Terfavorit kepada Dr. Firman Hasan yang proses pemilihannya menggunakan hasil Voting. Untuk Prodi Kesmas, Dosen BLU terfavorit jatuh kepada Ibu Siti Fitrah dan untuk Dosen Teladan jatuh kepada Ibu Nurhaya. Bentuk apresiasi juga diberikan kepada staff Prodi dan cleaning service dengan kinerja terbaik.

Acara kemudian di tutup dengan Peresmian Gedung Laboraturium Terpadu yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Prof. Dr. Sutarman Yodo, SH.,MH, Dekan FKIK dr. Muh Mansyur Romi SU PA(K) bersama dengan para tamu undangan. Dies Natalies FKIK ke 5 juga membuka pelayanan cek kesehatan gratis, Lomba Menyanyi dsb.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!