Dharma Shanti dan Seminar Nasional UPHDM Untad

Dharma Shanti merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan setelah perayaan Hari Raya Nyepi yang telah diperingati pada tanggal 31 Maret 2014. Dirangkaikan dengan Dharma Shanti maka Unit Pengkajian Hindu Dharma Mahasiswa Universitas Tadulako (UPHDM Untad) menyertakan Seminar Nasional. Dengan tema untuk Dharma Shanti  “Melalui Dharma Shanti Kita Tingkatkan Hubungan Yang Harmonis Antar Saudara Di Keluarga Besar UPHDM Untad”  dan untuk Seminar Nasional mengangkat tema “Jaga Kesucianmu, Fikiranmu, Hatimu Dan Tidakanmu Maka Tuhan Akan Selalu Bersamamu”  dengan menghadirkan pemateri dari Samarinda (Kalimantan Timur) yaitu, Ibu Sikha Satyadevi Vahnikanya.

Kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu, (26/04/2014) di Auditorium Universitas Tadulako dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yaitu Bapak Asmadi Weri, SH.,MH. Dihadiri sekitar 173 peserta dari berbagai kalangan yang tidak hanya dari Mahasiswa Umat Hindu tetapi juga dari kalangan Mahasiswa umum, Siswa/siswi SMA dan SMP sekota Palu.

I Made Adi Susila selaku ketua umum UPHDM Untad menyampaikan harapannya, “sesuai dengan tema Dharma Shantinya menjalin hubungan yang harmonis antar sesama umat Hindu pada khususnya dan lebih khusus lagi di Universitas Tadulako. Dan untuk seminarnya Jaga Kesucianmu, Pikiranmu, Hatimu dan Tindakanmu Maka Tuhan akan selalu bersamamu, jika dilihat fenomena perkembangan jaman sekarang dimana banyak pemuda yang tidak memiliki hubungan apa-apa tetapi dapat menjaga diri pribadi”. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *