Dekan FKIP Serahkan SK Dosen BLU, Pesan Emban Amanah dengan Baik

Dekan FKIP Serahkan SK Dosen BLU, Pesan Emban Amanah dengan Baik
Photo Credit To Dekan FKIP didampingi oleh Wadek Biduk saat menyerahkan SK Rektor tentang Dosen BLU kepada salah seorang dosen FKIP (Foto Taqyuddin Bakri)

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad), Dr H Lukman Nadjamuddin MHum, menyerahkan secara langsung SK Rektor tentang pengangkatan Dosen BLU kepada 39 orang dosen BLU FKIP yang lulus seleksi pada Agustus lalu. Penyerahan itu dilakukan di Ruang Dekan FKIP, pada Rabu (21/9).

Sebelum penyerahan, Dr Lukman menyampaikan bahwa dengan adanya SK itu, diharapkan dosen BLU FKIP dapat langsung bertugas dan bersinergi dengan pihak program studi masing-masing.

“Jadi, kalian harus terus bersinergi dengan pihak progam studi. Baik itu dengan pimpinan program studi maupun dengan dosen-dosen senior. Ini agar pimpinan program studi dan para dosen senior dapat terus membimbing kalian, terutama dalam pembelajaran nanti,” jelas Dekan FKIP.

Berkenaan dengan itu, Dekan FKIP menghimbau kepada dosen BLU agar dalam melaksanakan pembelajaran, selain bersinergi dengan dosen senior, para dosen BLU juga diharapkan dapat membimbing dan memotivasi mahasiswa untuk lebih tekun dan giat dalam berkuliah. Selain itu, penggunaan metode, model, dan media pembelajaran harus selalu mengedepankan pendekatan student centered learning (SCL) sehingga dapat memberdayakan kemampuan mahasiswa dalam mengeksplorasi kapasitas berpikir.

Tidak lupa, Dr Lukman juga mengharapkan agar para dosen BLU dapat terus menjadi sosok yang mensyukuri anugerah itu. Hal itu karena, dosen BLU yang lulus seleksi itu merupakan sosok-sosok yang terpilih untuk mengabdikan diri di FKIP Untad.

“Tetap kedepankan sikap tawaddu. Hormati yang lebih tua, dan saling menghargai antarkalian. Saya mengutip pesan Rektor, banyak orang yang ingin menjadi dosen Untad, tetapi kalianlah yang terpilih. Artinya, hal ini harus menjadikan kalian sosok yang selalu bersyukur karena terpilih untuk mengemban amanah menjadi dosen,” pesan Dr Lukman.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Dekan FKIP menyerahkan SK kepada Melisa Silviana Patodo MPSi Psi, salah seorang dosen BLU FKIP. Turut hadir pula Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP, Kabag TU, dan Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *