Desember 03, 2016

Dekan Fapetkan 2016-2020 Akan Dilantik pada Tanggal Berakhirnya Masa Jabatan Dekan yang Menjabat

Dekan Fapetkan 2016-2020 Akan Dilantik pada Tanggal Berakhirnya Masa Jabatan Dekan yang Menjabat
Photo Credit To Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, Dekan Fapetkan terpilih yang akan dilantik oleh Rektor Untad pada 27 Desember 2016

Pelantikan Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) terpilih, Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, akan dilaksanakan pada Selasa, 27 Desember 206. Kepastian itu didapatkan langsung setelah dilakukan wawancara dengan Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS, pada Kamis (27/10).

Prof Basir Cyio, saat ditanyakan tentang waktu pelantikan Dekan Fapetkan menyampaikan bahwa Ia akan langsung melantik Prof Burhanudin Sundu pada 27 Desember nanti. Pemilihan waktu itu karena disesuaikan dengan selesainya masa jabatan dekan sebelumnya yang dijabat oleh Prof Kaharudin Kasim MS.

“Masa jabatan Prof Kahar itu sampai 27 Desember 2016. Di tanggal itu juga, akan langsung dilantik Prof Burhanudin Sundu untuk masa jabatan 2016-2020. Jadi, pelantikan akan dilakukan sesuai tanggal berakhirnya masa jabatan dekan yang menjabat. Hal ini juga kami lakukan saat melantik Dekan FKIP pada Maret lalu,” jelas Rektor.

Lebih lanjut, saat ditanyakan tentang pelantikan para wakil dekan Fapetkan yang masa jabatannya juga berakhir pada 27 Desember, Rektor menjawab bahwa para wakil dekan Fapetkan akan dilantik pada sore harinya, sekitar pukul 16.00 Wita sehingga tidak ada kekosongan masa jabatan.

Untuk itu, usai dilantik pada pagi hari, Dekan Fapetkan dapat langsung mengajukan nama calon pendampingnya untuk menduduki posisi wakil-wakil dekan. Pengajuan nama para calon wakil dekan itu diharapkan dapat dilakukan hari itu juga, dan paling lambat diterima oleh Rektor pada sore harinya.

“Sesuai statuta, Dekan yang akan mengajukan nama calon wakil dekan untuk ditentukan oleh Rektor. Untuk itu, diharapkan usai dilantik, Dekan Fapetkan dapat langsung menggodok dan mengajukan nama wakil dekan. Diharapkan nama calon wakil dekan dikirimkan pada siang hari, untuk kemudian kami pertimbangkan dan dibuatkan Surat Keputusan. Kemudian, sore hari pada pukul 16 Wita, para wakil dekan para wakil dekan Fapetkan akan langsung dilantik sehingga dapat langsung bekerja bersama-sama,” kata Prof Basir Cyio. (tq)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *