Desember 05, 2016

Dekan Faperta Lepaskan 105 Alumni

Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Prof Zainuddin PhD mengukuhkan dan melepaskan sejumlah 105 mahasiswa periode april hingga juni 2016. Sejumlah tersebut terdiri dari 52 orang program studi Agroteknologi dan 53 orang program studi Agribisnis.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dekan yang dibacakan wakil dekan bidang akademik  Dr Rustam MP, beberapa mahasiswa mendapatkan predikat sebagai wusudawan terbaik. Mereka adalah Annisa Istiqamah, peraih IPK tertinggi yakni 3,99. Niluh Susanti, peraih masa studi tercepat yakni 3 tahun, 7 bulan, 26 hari. Sedangkan Putu Sri Bawati, peraih lulusan usia termuda yakni berusia 20 tahun dengan tanggal lahir pada 4 Agustus 1995.

Dalam sambutannya dekan Faperta menyampaikan, agar para alumni Fakultas Pertanian terus meningkatkan potensi dan kapasitas dirinya saat telah berada ditengah-tengah masyarakat nantinya.

“Yang kalian proleh hari ini merupakam suatu ketetapan dari Allah yang sudah diupayakan, Gelar adalah hasil usaha dan telah dikabulkan oleh Tuhan. Apapun gelar itu, terselip harapan masyarakat, keluarga, dan siapapun disekitar kita untuk bisa memberi manfaat, yaitu baik kepada diri sendiri, masyarakt, bangsa dan negara serta almamater,” ujar Prof Zainuddin.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya karena untuk pertama kalinya melepaskan  jumlah alumni yang cukup banyak dan yang mendapatkan predikat cumlaude. “Ini berarti tingkat produktivitas menunjukkan perubahan yang signifikan dan pertama kalinya lepaskan alumni ber-predikat cumlaude,” lanjutnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *