Desember 03, 2016

Comis’s Tadulako Mulai Diminati Siswa

Comis’s Tadulako Mulai Diminati Siswa

Competition on Mathematical Science (Comic’s) Tadulako nampaknya mulai diminati oleh siswa SMA. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang berpatisipasi dalam kompetisi ini.

Meskipun masih masih memperlombakan antar sekolah di kota Palu namun kegiatan ini diikuti sebanyak 76 peserta yang terdiri dari 38 tim SMA sederajat di Palu.

Dalam acara pembukaan, ketua prodi Matematika Fakultas MIPA Dra Rina Ratianingsih menuturkan, Comic’s merupakan ide-ide kratif mahasiswa yang selanjutnya dikembangkan dalam bentuk kmpetisi. “Ide ini merupakan ide sederhana yang kita kembangkan, meskipun masih mempertandingkan antar kota Palu, akan tetapi kami mengharapkan ada nilai positif dari terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Prof Dr Ramdanil Pitopang mewakili dekan FMIPA mengatakan, kompetisi Comic’s Tadulako merupaka n salah satu ajang mempromisikan Prodi Matematika sehingga dapat lebih dikenal di masyarakat.

“Banyak mahasiswa Prodi Matematika yang sempat membawa harum nama fakultas maupun universitas, namun kegiatan Comic’s ini juga salah satu strategi untuk lebih dikenalnya fakultas MIPA,” ujarnya.

Lebih lanjut, wakil rektor bidang kemahasiswaan Untad Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. “Salah satu fakultas yang sangat aktif lembaga kemahasiswaanya adalah MIPA, dan kegiatan ini saya kira dapat membawa manfaat yang besar salah satunya mendorong matematika sebagai pelajaran favorit di kalangan pelajar,” ujar guru besar Fakultas Ekonomi ini.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *