Desember 09, 2016

Baca Tadulako, Aplikasi Inovatif Karya Mahasiswa Untad

Baca Tadulako, Aplikasi Inovatif Karya Mahasiswa Untad

Satu lagi karya kreatif mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang patut diacungi jempol, ia menciptakan sebuah aplikasi inovatif yang dapat membantu banyak orang yang ingin mengetahui tentang Untad dan Sulawesi Tengah Umumnya.

Andi Anzanul Zikra selaku penggagas aplikasi Baca Tadulako mengatakan, aplikasi ini bermula dari hobby dan terfikirkan untuk membuat suatu aplikasi yang dapat membantu orang banyak.

“Sebenarnya ini berawal dari hobby, saya suka berbagi informasi. Berawal dari situlah saya membuat aplikasi Baca Tadulako dengan harapan bisa membantu orang banyak,” ujar mahasiswa Teknik Informatika ini.

Selain itu, ia berharap dengan adanya aplikasi ini dapat dipergunakan oleh calon mahasiswa baru tahun 2016 yang sedang mencari tahu informasi perguruan tinggi.

“Saya juga terinspirasi dari aplikasi Babe yang menggabungkan seluruh berita di Indonesia, dengan adanya aplikasi Baca Tadulako juga dapat di manfaatkan oleh calon mahasiswa baru 2016 untuk mengetahui tentang untad dan wisatawan yang ingin mencari tahu tentang Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Aplikasi yang hanya berukuran 1,7 Mb ini memungkinkan para mahasiswa dan masyarakat umum untuk memperoleh informasi tentang kampus untad dan Sulawesi Tengah dengan cepat sehingga dapat memudahkan.

Baca Tadulako telah release pada bulan Februari 2016 lalu, dengan berisikan kumpulan berita tentang Untad dan kumpulan artikel berita media online ternama Sulawesi Tengah yang digabung menjadi satu, diharapkan mempermudah dalam pencarian informasi.

Aplikasi Baca Tadulako dapat di donload di playstore Smartphone milik anda, dan nimati kemudahannya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *