Desember 07, 2016

Almamater Universitas Tadulako Melahirkan 656 Wisudawan

Mengawali Upacara pelantikan wisudawan/wisudawati Universitas Tadulako ke 75 tahun 2014, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE., MS., selaku Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya menyampaikan “perguruan tinggi kita tercinta akan kembali akan melepas Putra/Putri terbaiknya yang selama ini berada dalam belaian rahim bunda almamater Tadulako, mereka dirawat dengan kasih sayang pengetahuan, mereka dijaga dengan air susu ilmu dan kebajikan serta dibimbing dengan keteladanan, diberi makan minum yang mengandung gizi culture saling menghargai dengan segala ikhtiar yang dilakukan bunda Tadulako yang dibantu oleh baby sitter profesional Bapak dan Ibu dosen yang tak mengenal rasa lelah.”

Rektor Untad menambahkan “dari 656 yang akan meninggalkan rahim bunda tidak satupun yang lahir sunsang, operasi caesar pun tidak diperlukan selama dalam kandungan mereka telah dijaga dan terjaga dengan tepat, asupan gizi pun lebih dari cukup dengan mempertimbangkan 4 sehat 5 sempurna, 4 sehat dimulai dari quis, ujian tengah semester, ujian akhir semester dan ujian akhir karya tulis, sedangkan 5 sempurna ditandai dengan pengecekkan nilai mata kuliah ditingkat Prodi dan Jurusan, validasi ditingkat Wadek Bidang Akademik dan Dekan dan verifikasi AKP serta finansasi oleh Wakil Rektor bidang akademik setelah semua dinyatakan sehat maka saya selaku Papa merasa ikhlas melepas kalian untuk meninggalkan kandungan Bunda melalui rahim almamater Universitas Tadulako.

Pada wisuda yang ke 75 yang diselenggarakan di Auditorium Untad pada hari Kamis (26/06/14), Universitas Tadulako meluluskan sebanyak 52 Orang dari program Pasca Sarjana Strata dua, 1 Orang Lulusan Doktor yang dinyatakan lulus dari program Doktor Ilmu Pertanian, Fakultas Pertanian 39 Orang, Fakultas Kehutanan 36 Orang, Fakulatas Kedokteran dan Ilmu kesehatan1 Orang, Fakultas Teknik 49 Orang, Fakultas Peternakan 24 Orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 192 Orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 90 Orang, Fakultas Ekonomi 80 Orang, Fakultas Hukum 55 Orang dan 32 Orang Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam. Dengan demikian jumlah keseluruhan alumni Universitas Tadulako sampai saat ini mencapai 45.467 Orang.

Wisudawan terbaik dari program Pasca Sarjana adalah Ferdi, M.Si., Program Studi Ilmu Administrasi Publik dengan IPK 3.93 dengan lama studi 1 tahun 9 bulan 16 hari. Sementara untuk predikat IPK tertinggi diraih oleh Nur Afiah, S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,94. Kemudian untuk wisudawan dengan masa studi tercepat diraih oleh Al Mutmainah, S.Pd dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Politik dengan masa studi 3 tahun 7 bulan. Serta untuk predikat termuda dengan usia 20 tahun 6 bulan 1 hari diraih oleh Annabira, S.Hut., dan lulusan tercepat dari Fakultas Teknik yang selama ini dianggap sangat sulit untuk menyelesaikan studi dalam rentang waktu 4 tahun tetapi Sesar Irinia, ST telah membantah anggapan tersebut ia berhasil menyelesaikan studinya dalam rentang waktu 3 tahun 10 bulan dengan IPK 3,78.Dalam kesempatan Wisuda Ke 75 Universitas Tadulako Tahun 2014 juga dilaksanakan serah terima dan penandatanganan berita acara penyerahan 1 unit kendaraan operasional oleh pemimpin BNI Wilayah Manado dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara BNI Kcu Palu dengan Universitas Tadulako Palu. Pemimpin BNI Manado Ibu Hermita, SH., M.M dan Pemimpin BNI Kcu Palu Bapak Arianto Suwondo, SH., MH. Yang mana BNI adalah mitra dari Universitas Tadulako selama ini. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *