Desember 03, 2016

5000 Calon Mahasiswa Akan Ikuti Ujian Tulis SMMPTN

5000 Calon Mahasiswa Akan Ikuti Ujian Tulis SMMPTN
Photo Credit To Ketua panitia SMMPTN Untad Prof Dr Sutarman Yodo SH MH

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN)  Universitas Tadulako (Untad) akan dilaksanakan tes tertulis esok hari Kamis (14/07).

Jalur SMMPTN merupakan jalur tes terakhir yang akan ditempuh oleh para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke PTN di Untad.  Menurut ketua panitia pelaksana SMMPTN Prof Dr Sutarman Yodo SH MH sebanyak lima ribu calon mahasiswa akan mengikuti tes tertulis jalur ini.

“Sekitar lima ribu orang akan melakukan tes tertulis pada tanggal 14 Juli nanti dengan memperebutkan kuota sebanyak 30% dari total kuota yang tersedia dari semua jalur yang ada” ujar guru besar fakultas hukum tersebut.

Ia menambahkan, pelaksanaan ujian tertulis SMMPTN 2016 akan dipusatkan di Untad karena masih dapat menempati seluruh ruangan yang ada. “Biasanya jika peserta banyak maka akan meminjam gedung diluar misalnya Unismuh,” tambahnya.

Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujikan, pihaknya menyebutkan hampir sama dengan jalur sebelumnya yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Terdapat dua kelompok yang akan di ujikan yakni Saintek dan Soshum, sedangkan pelaksanaan ujian paraktek untuk Prodi Pendidikan Olahraga dilaksanakan pada 15 dan 16 Juli 2016.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *