Desember 05, 2016

5 Tim PKM Untad Menuju PIMNAS

PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) merupakan ajang tahunan yang bergengsi bagi dunia pendidikan khususnya pada tingkat Perguruan Tinggi.  Sebuah ruang dimana mahasiswa diberi kesempatan serta didanai oleh Dikti untuk membuat dan mengembangkan kreativitasnya di masing-masing Universitas. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang telah diikuti oleh mahasiswa dari 10 Fakultas dalam lingkungan Universitas Tadulako telah mencapai babak akhir dalam pembimbingan penelitian kreativitas mahasiswa yang hasil akhirnya berupa sebuah proposal.Proposal dilombakan dan dievaluasi oleh tim Dikti. Dan yang menang akan diberikan hibah dana untuk penelitian dari 7 skim PKM antara lain, PKM Penelitian, Kewirausahaan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Teknologi, Karsacipta, Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis yang akan dikompetisikan ditingkat Nasional.

Dr.Ir. Fadly Y. Tantu, M.Si selaku ketua panitia PKM menyampaikan, “setelah kompetisi mereka melakukan penelitian, pengabdian, dan hasil kerja mereka itu dievaluasi lagi mana yang terbaik maka kemudian dibawah ketingkat Nasional. Pada tingkat Nasional mereka berkompetisi dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Pada PIMNAS kali ini,  tahun pertama bagi Untad mendapatkan 5 tim sekaligus untuk mengikuti PIMNAS. Tahun sebelumnya hanya 1 atau 2 tim saja.”

Pelaksanaan PIMNAS ke 27 tahun 2014 akan dilangsungkan di Universitas Diponegoro, Semarang pada 25 – 30 Agustus 2014. Dan pada hari Jumat (22/08/14) bertempat di ruang Senat Rektorat Untad, Warek III yang di wakili oleh Staf Ahli Drs. Kadir, M.S telah bertemu ke lima tim yang berjumlah 15 Orang Mahasiswa Untad serta Dosen pendamping masing-masing tim dan sekaligus melepas dengan resmi tim PKM Untad menuju PIMNAS untuk berkompetisi di Semarang.

Kemudian Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan tersebut juga menambahkan, “mudah-mudahan ini menjadi cambuk untuk kita karena ada lima tim yang masuk ke PIMNAS, semoga kita bisa masuk pada rengking yang diperhitungkan. Kita optimis juga berdoa mudah-mudahan ada yang kita bawa pulang. Semoga adik-adik mahasiswa ini bisa pulang dengan membanggakan.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *