Desember 05, 2016

3.800 Mahasiswa Lulus Jalur SBMPTN di Untad

3.800 Mahasiswa Lulus Jalur SBMPTN di Untad
Photo Credit To foto: google.com

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 telah diumumkan Selasa (28/06). Berdasarkan data yang diterima jumlah peserta yang lulus jalur SBMPTN di Universitas Tadulako (Untad) yakni sebanyak 3.800 orang.

Prof Dr Sutarman Yodo SH MH wakil rektor bidang akademik Untad  yang juga merupakan ketua panitia lokal SBMPTN menuturkan, para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada jalur ini akan melakukan verifikasi data ke Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP).

“Yang sudah dinyatakan lulus di SBMPTN segera melakukan verivikasi berkas di BAKP mulai Rabu (29/06) hingga 20 Juli mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang lulus SBMPTN dan mendaftar beasiswa Bidikmisi ditentukan oleh rektor PTN. “Sesuai Keputusan Panitia Pusat SBMPTN 2016, agi pelamar Bidikmisi, keputusan diterima atau tidaknya lamaran beasiswa Bidikmisi akan disampaikan oleh Rektor PTN dimana anda diterima berdasarkan hasil verifikasi,” jelas guru besar Fakultas Hukum ini.

Bagi mahasiswa non Bidikmisi, pembayaran dilakukan di Bank BNI (FKIP, Fahum, FISIP, FKIK, Fekon FMIPA) dan Bank Syariah Mandiri (Faperta, Fatek, Fapetkan)

Setelah melakukan pembayaran, langkah selanjutnya yakni  mengisi biodata di http:/bakp.untad.ac.id pilih menu PMB lalu klik SBMPTN setelah selesai biodata,  print out surat pernyataan yang tersedia. Kemudian kumpulkan berkas berikut:

-Fotocopy bukti pembayaran UKT

-Fotocopy Ijazah asli atau Surat Keterangan Lulus (SKL)

-Fotocopy kartu peserta SBMPTN

-Surat Pernyataan

-Map plastik

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *