Desember 11, 2016

2.195 Calon Mahasiswa Untad Lulus SNMPTN

2.195 Calon Mahasiswa Untad Lulus SNMPTN

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) resmi diumumkan, setelah beberapa waktu lalu telah dilakukan pendaftaran oleh sekolah masing-masing.

Dr Darsikin  MSi selaku koordinator kehumasan SNMPTN Untad mengatakan sekitar 2.195 calon mahasiswa Untad lulus jalur SNPTN. “Pengumunan SNMPTN tahun 2016 memang dipercepat  para calon mahasiswa dapat melihat pengumumannya di website SNMPTN, ada sebanyak 2.195 orang yang lulus melalui jalur ini sesuai dengan jurusan yang mereka pilih masing-masing,” ujarnya seperti yang dikutip dari Radar Sulteng edisi 10 Mei 2016.

Penerimaan jalur SNMPTN sebelumnya diatur sesuai dengan akreditasi sekolah masing-masing. Sekolah dengan akreditasi A bisa mendaftarkan siswanya sebanyak 75 %, akreditasi B 50% , akreditasi C sebanyak 25%.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut dapat memasukkan berkasnya pada Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untad untuk melakukan registrasi ulang. Pemasukan berkas tersebut hanya berlangsung sehari yakni pada tanggal 31 Mei 2016.

“Yang lulus jalur ini dapat memasukkan berkas ke BAKP pada tanggal 31 Mei 2016, pemasukan berkas ini hanya berlangsung sehari,” tambahnya.

Para pendaftar yang tidak lulus SNMPTN dapat mengikuti jalur lainnya yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan ditutup pendaftarannya 20 Mei mendatang.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: 2.195 Calon Mahasiswa Untad Lulus SNMPTN – Teknologi Informasi dan Komunikasi

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *