1886 Orang Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKN Angkatan 73

1886 Orang Mahasiswa Ikuti Pembekalan KKN Angkatan 73

Pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 73 Universitas Tadulako (Untad) sebentar lagi akan berlangsung. Saat ini telah memasuki tahap pembekalan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti program tersebut.

Pembukaan pembekalan pelaksanaan KKN berlangsung di Auditorium Untad pada Senin (14/03). Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ir Donny Mangitung MSc PhD, dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (Fkik) dr. Mansyur Rhomi SU PA (k) dan dekan Fakultas Pertanian Prof Zainudin Basri PhD.

Ketua panitia pelaksana KKN Dr Syachdin SH MH mengatakan, tujuan diadakannya pembekalan sebelum mahasiswa kelapangan adalah untuk mempersiapkan diri dan diberikan pengetahuan pendahuluan agar mengetahui hal-hal dasar yang ada di masyarakat.

“Sebelum mereka turun langsung bersama masyarakat, kita antar terlebih dahulu dengan beberapa pengetahuan dasar dan hal-hal lain yang terkait dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH mengimbau agar mahasiswa mampu memaknai kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang ia ikuti selama berada di masyarakat sehingga dapat memetik manfaat pasca pelaksanaannya.

“Mereka itu (mahasiswa-red) adalah calon pemimpin masa depan, sehingga mereka diharapkan dapat mengetahui hal-hal yang ada dimasyarakat. Sehingga mereka dapat mengetahui karakteristik masyarakatnya,” ujar guru besar Fakultas Hukum tersebut.

Mahasiswa KKN angkatan 73 berjumlah 1886 orang yang terdiri dari 10 fakultas. Mereka akan ditempatkan di empat kabupaten/kota yakni kota Palu, kabupaten Donggala, kabupaten Parigi Moutong dan kabupaten Sigi. Adapun pelaksanaan KKN dimulai minggu ketiga Maret hingga Mei mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *